Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dimas Ekky Pratama Start Dari Baris Depan di CEV Moto2 Catalunya

DAB - Minggu, 18 Juni 2017 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption

BARCELONA - Memasuki seri kediua CEV Moto2 yang digelar di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Dimas Ekky Pratama masih melanjutkan tren positif sejak seri pertama dengan memulai lomba dari baris terdepan. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memiliki kombinasi catatan waktu 1:50,985 pada sesi kualifikasi (17/6) dan menempatkannya pada grid ketiga. 

Padahal, Dimas sempat mengalami masalah setup motor yang tidak maksimal dan membuatnya terhempas dari 5 besar pada qualifying practice kedua (QP2). Catatan waktu yang bagus pada QP1 masih menguntungkan pembalap berjuluk The Red Forehead ini. 

"Meski ada masalah kecil di sektor depan motor, tapi kami yakin bisa memperbaikinya di QP2. Sore hari kami mencoba menurunkan tekanan ban belakang, tapi ban malah sering spin, meski  ban diganti baru, saya sudah coba dengan gaya balap yang berbeda, tapi tetap saja tidak bisa lebih cepat," keluhnya. 

Besok saat sesi pemanasan, kami akan mencoba dan menguji setup baru untuk memperbaiki daya cengkeraman ban. Saya yakin bisa bersaing memperebut kan podium. Setup motor sudah bagus sejak QP1, besok kami akan berjuang keras untuk meraih hasil yang baik," Dimas menambahkan. 

Jika sedikit bercermin pada seri lalu, Dimas yang memulai lomba dari baris terdepan langsung gaspol dan memimpin jalannya lomba. Namun disayangkan, ban yang tergerus membuat posisinya kerap merosot dan keluar dari jajaran 5 besar. 

Semoga masalahnya ban sudah terselesaikan dan bisa raih podium! (Otomotifnet.com)

HASIL LENGKAP KUALIFIKASI CEV MOTO2 CATALUNYA

Hasil Kualifikasi CEV Moto2 Catalunya

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa