Toyota Gagal Juara Le Mans 24 Hours, Petinggi TMC Sampai Minta Maaf

Senin, 19 Juni 2017 | 11:27 WIB

Le Mans - Kegagalan Toyota menggondol kemenangan di balap ketahanan Le Mans 24 Jam di trek Sarthre, Prancis (17-18/6) karena tiga mobil Toyota TS050 Hybrid mengalami kendala sampai membuat petinggi Toyota Motor Corp. (TMC) angkat bicara, yaitu Akio Toyoda selaku, President TMC dan Takeshi Uchiyamada yang menjabat Chairman TMC.

Keduanya mengakui bila begitu besar optimisme Toyota bisa menjadi juara di ajang balap ketahanan bergengsi tersebut setelah beberapa indikator pendukung di sesi latihan dan kualifikasi yang membuat kans Toyota menang amat besar.

"Maaf sekali kepada para fans yang mendukung dan percaya Toyota bisa juara di Le Mans 24 Jam, mohon maaf kami tak bisa memenuhi keyakinan para fans," ujar Akio Toyoda.

Petinggi TMC langsung menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan menjuarai Le Mans 24 Hours

Begitu juga komentar yang diutarakan Chairman TMC, "Penginnya tiga mobil Toyota (nomor start 7, 8 dan 9) bisa melewati garis finish, namun faktanya hanya tinggal nomor 8 yang jalan dan bukan tanpa rasa khawatir."

"Hingga berhasil finish di posisi 9 dan memang tidak sesuai hasil yang ditargetkan, namun kami akan berusaha lagi dan kembali lagi, ucapan terima kasih kepada semua yang telah mendukung kami di balap ketahanan Le Mans ini," pungkas Takeshi Uchiyamada.

Salut buat Toyota dan coba lagi musim depan. (otomotifnet.com) 

Dari tiga mobil TS050 Hybrid yang diturunkan dua mengalami kendala teknis dan satu yang berhasil finish

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA