Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bidik Pasar ASEAN, KTM Buka Pabrik Perakitan di Filipina

Rabu, 21 Juni 2017 | 20:20 WIB

Filipina - KTM sepertinya serius mengembangkan bisnisnya di kawasan Asia, khususnya Asia Tenggara. Buktinya, merek motor asal Austria ini membentuk KTM Asia Motorcycle Manufacturing, perusahaan patungan dengan Adventure Cycle Philippines.

Sebagai langkah awal penetrasinya di pasar ASEAN, KTM telah membangun pabrik perakitan di Filipina yang mampu Memproduksi 10.000 sepeda motor setiap tahunnya.

Fasilitas produksi yang berlokasi di Laguna ini akan menghasilkan motor-motor KTM dengan kapasitas mesin kecil seperti Duke 200, Duke 390, RC 200, dan RC 390.

"Pembukaan pabrik baru di Filipina adalah contoh nyata bagaimana kita mengenalkan KTM ke seluruh penjuru dunia. Menyentuh pengendara dan pasar baru. Ini positif untuk kemajuan perusahaan," ujar Hubert Trunkenpolz, Kepala Penjualan KTM.

(BACA JUGA : Bongkar Up Side Down All New Yamaha R15, Kanan Kiri Beda Konstruksi, Apa Keunggulannya?)

(BACA JUGA : Ups, Ada Shell-Astra Motoquick di Alfamart, Layanan Cepat Saji Untuk Ganti Oli, Ban dan Aki Motor )

Rencananya, pabrik KTM Filipina akan melakukan produksi awal 6.000 unit motor, sebelum jalur produksi digenjot sehingga bisa memenuhi target produksi 10.000 unit per tahunnya.

Selain untuk memenuhi perminataan pasar domestik, pabrik ini juga akan menyuplai motor KTM untuk sejumlah negara ASEAN, serta China, yang merupakan pasar sepeda motor terbesar di dunia saat ini.

Sebagai informasi, di Indonesia sendiri, KTM melalui PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) juga tengah membangun fasilitas produksi di daerah Jawa Timur.

Jika tidak ada hambatan, pabrik ini rencananya akan beroperasi mulai tahun depan, dengan kapasitas produksi mencapai 2.000 unit per bulan.(Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa