Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mayday! Mayday! Anda Bermasalah Di Jalan Tol Bisa Segera Tertolong Pakai Aplikasi Ini

Harryt MR - Selasa, 20 Juni 2017 | 19:58 WIB

Jakarta – Mayday! Mayday! Anda bermasalah di jalan tol bisa segera tertolong pakai aplikasi ini. Yakni aplikasi JMCARe, yang merupakan aplikasi smartphone untuk memudahkan pengguna jalan tol milik PT Jasa Marga Persero.

Selain fitur push notification dan fitur informasi yang sudah dapat dinikmati, kini Jasa Marga menambah fitur-fitur baru yang merupakan pelengkap fitur sebelumnya, diantaranya:

1. Smart Assistance (Asisten Perjalanan), pengguna jalan dapat mengetahui jalan tol apa saja yang akan digunakan dari titik asal pengguna jalan hingga titik tujuan.

Pengguna jalan juga dapat menyimpan rencana perjalanan serta mengetahui besaran tarif tol yang akan dikenakan sepanjang perjalanan dimaksud.

Fitur lainnya pada Asisten Perjalanan adalah fitur notifikasi, pengguna jalan akan diberi notifikasi kondisi jalan yang akan dilalui.

Lalu fitur direction, dimana dengan nearby pengguna bisa mengetahui masjid, restoran, dan SPBU yang terdekat dengan posisi pengguna.

2. Informasi Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area terdekat. Bermanfaat untuk mengetahui titik lokasi rest area di jalan tol. Termasuk ulasan mengenai pelayanan yang diberikan di rest area tersebut.

3. Laporan Anda. Jasa Marga mengakomodir laporan pengguna jalan tol. Anda bisa berpartisipasi secara aktif menyampaikan informasi atau melaporkan hal-hal yang terkait dengan jalan tol.

Misalnya kecelakaan di jalan tol, fasilitas dan pelayanan yang dirasakan, kondisi jalan tol dan sebagainya.

Aplikasi JMCARe versi baru ini dapat diunduh secara gratis di ponsel berbasis Android (Play Store) dan dalam waktu dekat juga akan tersedia di perangkat iOS (App Store).

“Segera hadir dua fitur unggulan lainnya, yaitu Pemesanan Mobil Derek via aplikasi dan Tombol Panik,” terang Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa