Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Catatan Turing Hari Pertama, Menikmati Salju Musim Panas di Honda Adventure Roads 2017

Antonius Yuliyanto - Selasa, 27 Juni 2017 | 06:54 WIB
Etape pertama Honda Adventure Roads 2017
Aant
Etape pertama Honda Adventure Roads 2017

Fosnavag – Etape pertama Honda Adventure Roads 2017 dari Oslo menuju Nordkapp, Norwegia berakhir di kota Fosnavag. Hari pertama (26/6) ini berdasarkan tripmeter Honda CRF1000L Africa Twin yang dikendarai OTOMOTIF, menempuh jarak 528 km.

Ditempuh dari jam 8 pagi sampai 10 malam, atau 14 jam perjalan! Dan serunya serasa turing melintasi 4 musim.

Dibilang serasa melintasi 4 musim karena merasakan panas, hujan dan salju. Semua kondisi itu ada, kendati resminya kawasan Eropa sudah masuk musim panas.

Start dari Oslo cuaca cukup mendukung, cerah matahari bersinar terang kendati suhu hanya sekitar 14° C. Namun karena masih di kawasan kota, kecepatan sangat dibatasi hanya sekitar 50 sampai 90 km/jam saja, karena speed limit di Norwegia sangat ketat. Sempat bosan dan bikin mengantuk.

( BACA JUGA : Mengintip Detail Honda CRF1000L Africa Twin yang Akan Dipakai OTOMOTIF di Adventure Roads Nordkapp 2017 )

Cuaca berubah cepat ketika masuk wilayah Beistostolen, di kawasan pegunungan ini beberapa kali turun hujan dan suhu turun hanya 9° C, pantas jika di kanan kiri di pegunungan masih tampak lapisan es. Makan siang di Beistostolen Pass pun terasa sangat dingin karena ditambah angin kencang.

Cuaca berubah drastis tak jauh dari Beistostolen, di wilayah Jotunheimen National Park, di dataran tinggi ini salju tak hanya tampak di ujung pegunungan, tapi di pinggir jalan!

Bahkan air danau pun tampak membeku. Di titik ini juga sempat turun hujan salju. Suhunya berapa? Tampak jelas di spidometer Africa Twin tertera menyentuh 3° C saja!

Selanjutnya turun ke Geiranger harus melewati jalur yang sangat ekstrim! Sebuah jalur berkelok-kelok curam karena harus menuruni tebing yang sangat terjal.

( BACA JUGA : Test Ride Honda CRF1000L Africa Twin DCT, Main Tanah Tanpa Gigi Asyik Juga! )

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa