Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komparasi Fisik KTM Duke 250 Lama dan Baru, Beda Banget Ya!

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Juni 2017 | 09:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tampilan fisik KTM Duke 250 yang sudah rilis sejak 2012 akhirnya diremajakan. Penerusnya pasti punya banyak perubahan. Yuk lihat!

Yang baru tentu saja New KTM Duke 250 dikenalkan akhir 2016 dan mulai dipasarkan sejak Februari 2017, untuk Indonesia sendiri baru rilis awal Juni lalu di Jakarta Fair 2017 di JExpo, Kemayoran.

Secara kasat mata desain bodinya benar-benar berubah. Lekukan bodinya lebih tajam namun melekuk dinamis, tidak sekaku model sebelumnya.

Headlamp masih pakai bohlam biasa tapi sudah ada DRL LED di sekitarnya. Di atas lampu, spidometer terpasang terpisah dari cover penerangan ini, sedang seinnya jadi satu sama spidometer.

Ke belakang, tangki New Duke 250 ternyata cuma menggunakan kondom pada area shroud saja, beda dengan Duke 250 lama yang hampir semuanya tertutup kondom plastik.

Di buritan, bodinya juga lebih meruncing dengan sub frame yang menembus bodi samping. Lampu belakang LED dan sepatbornya itu loh, makin minim, pas hujan siap-siap belepotan haha..

( BACA JUGA : Nih Detail Kaki-kaki All New Yamaha R15, Sekokoh Sport Bike 250 cc )

( BACA JUGA : Ada Duke 250 Baru, KTM Potong Harga Duke 250 Lama Sampai Rp 2,5 Juta! )

Peleknya masih serupa, begitu juga dengan swing arm dan suspensi upside down di roda depan. Yang beda justru rangkanya, main frame sih sama tapi yang belakang, tepatnya pada sub frame sekarang dibaut, bisa bongkar pasang.

Suspensi monoshock-nya kini diberi pelindung dari kotoran. Setengah atas jadi satu dengan sepatbor belakang, dan setengah yang bawah melekat pada suspensinya.

Sedang knalpot yang lama underbelly, sedang yang baru pakai silencer panjang. "Itu agar lolos Euro 4," bisik Presiden Direktur KTM Penta Jaya Laju Motor, Kristianto Gunadi. Sayang finishing knalpotnya kurang rapi nih.

Pembeda lagi adalah joknya, yang baru punya pattern yang diembos pada kulitnya. Sedang spidometer tetap sama, isinya juga enggak berubah.

Untuk harga New KTM Duke 250 harganya dijual Rp 45,9 juta dan yang versi ABS Rp 48,9 juta. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa