Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Adventure Roads Hari Ketiga, Libas Off-Road & Salju di Bronnoysund

Antonius Yuliyanto - Kamis, 29 Juni 2017 | 08:10 WIB
Honda Adventure Roads Hari Ketiga
Aant
Honda Adventure Roads Hari Ketiga

Bronnoysund - Perjalanan Honda Adventure Roads 2017 dari Oslo menuju Nordkapp, Norwegia telah memasuki hari ketiga. Start dari Trondheim menuju Bronnoysund.

Melahap jarak sekitar 445 km yang ditempuh dari pukul 8 pagi dan finish 7 malam. Jadi total 3 hari ini sudah melibas 1.421 km.

OTOMOTIF yang jadi salah satu peserta dari total 40 motor, merasakan sensasi luar biasa dari perjalanan menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin ini. Tak lain karena di etape ketiga ini juga banyak kejutan!

Tak jauh dari start di Trondheim, rombongan langsung naik kapal feri dari Flakk menuju Rorvik selama sekitar 25 menit.

Selepas turun dari kapal, rombongan langsung disuguhi jalur yang sangat menggoda bagi yang suka kecepatan, karena melintasi jalur lebar, mulus, naik turun dan berliku yang di kanan kirinya hutan, sehingga tak ada rambu speed limit.

Maklum speed limit di Norwegia sangat mudah ditemukan, bahkan hari ini ada 2 titik yang dijaga polisi, lengkap dengan teropong dan speed gun.

Jadi kalau kecepatan lebih dari batas, langsung didenda. Maka jangan heran sejak briefing sudah diingatkan soal ini.

Honda Adventure Roads Hari Ketiga
Aant
Honda Adventure Roads Hari Ketiga

( BACA JUGA : Pemandangan Luar Biasa Turing Honda Adventure Road 2017 Hari Kedua, Melintasi Atlantic Road, Jalan di Tengah Samudra! )

Berikutnya rombongan disuguhi jalur pedesaan yang sempit, jadi di sini kecepatan motor harus dijaga, di beberapa titik maksimal hanya boleh 50 atau 60 km/jam. Bahkan ada pula beberapa titik yang cuma 30 km/jam.

Selepas jalur pedesaan yang asri, langsung disambut sebuah danau yang sangat jernih dan tenang, sehingga merefleksikan dengan sempurna pemandangan di belakangnya yaitu pegunungan dengan hutan pinus yang tampak hijau.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa