Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seharian Turing Cuma 266,5 km Tapi Naik Feri 5 Kali dan Disuguhi Gletser, Inilah Keseruan Etape Keempat Honda Adventure Roads 2017

Antonius Yuliyanto - Jumat, 30 Juni 2017 | 07:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Glomfjord – Etape keempat perjalanan Adventure Roads 2017 menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin melahap rute dari Bronnoysund dan finish di Glomfjord.

Rutenya tak terlalu jauh, berdasarkan tripmeter hanya 266,5 km, dan total 4 hari sudah 1688,2 km.

Kendati jarak hanya sekitar separuh dari 3 hari sebelumnya, namun tak kalah menarik dan lama. Berangkat pukul 8 pagi dan finish jam 7 malam. Maklum saja karena di rute ini harus menaiki kapal feri 5 kali!

Kapal feri pertama mengantarkan rombongan dari Horn ke Andalsvagen, kedua dari Forvik ke Tjotta, ketiga dari Levang ke Nesna, keempat dari Kilboghamn menuju Jekvik dan terakhis dari Agskardet menuju Foroy.

No caption
No credit
No caption
Hari Keempat Honda Adventure Roads 2017 naik kapal sampai 5 kali untuk menyebrangi pulau-pulau
No caption
No credit
No caption
Antri untuk masuk ke kapal, semuanya tertib

( BACA JUGA : Pemandangan Luar Biasa Turing Honda Adventure Road 2017 Hari Kedua, Melintasi Atlantic Road, Jalan di Tengah Samudra! )

( BACA JUGA : Hari Ketiga Honda Adventure Roads, Taklukan Jalur Off-Road dan Salju di Bronnoysund, Norwegia )

Seperti yang ditemui sejak hari pertama, pemandangan eksotis khas Norwegia disuguhkan sepanjang jalan. Yaitu lanskap cantik kombinasi antara gunung-gunung batu yang curam yang mengapit danau atau teluk. Bisa dibilang sepanjang jalan rasanya ingin selalu berhenti untuk foto.

Kekhasan lain Norwegia yang juga tetap ditemui sampai hari keempat ini adalah banyaknya terowongan yang menembus gunung batu.

Yang menarik lainnya di hari ini akhirnya ketemu panas. Sejak pagi matahari bersinar terik, bahkan ketika di penyeberangan keempat di Kilboghamn, suhu udara tembus 28° C.

Suhu yang tak pernah ditemui sejak hari pertama. Namun sayang selepas keluar kapal di Jekvik suhu kembali turun kisaran 16°-18° C saja.

Dan kejutan paling menarik di etape ini ternyata suguhan kala finish. Makan malamnya sambil memandang gletser alias salju abadi!

No caption
No credit
No caption

Gletser ini berada di wilayah Svartisen, dan merupakan salah satu taman nasional di Norwegia. Adventure banget deh kesannya! Apalagi untuk menuju ke lokasi harus naik kapal lagi.

Besok etape keenam akan menempuh rute Glomfjord menuju Camp Lofoten. Jaraknya sekitar 340 km yang diselingi naik kapal dari Bodo ke Moskones selama lebih dari 3 jam.

Apa keseruannya besok? Tunggu updatenya ya! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa