Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari Kelima Turing Adventure Roads 2017 di Norwegia, Ditinggal Kapal Penyebrangan dan Gokil Nginap di Tenda, Seru!

Antonius Yuliyanto - Minggu, 2 Juli 2017 | 14:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Lofoten – Perjalanan panjang dari Oslo menuju Nordkapp, Norwegia dalam acara Adventure Roads 2017 menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin memasuki etape kelima (1/7). Melahap rute dari Glomfjord menuju Lofoten. Asyiknya di titik finish menginap di tenda!

Jarak tempuh hari ini hanya 247,2 km, sehingga totalnya sejak berangkat sudah menempuh jarak 1.935,5 km. Jarak tempuh hari ini tergolong sedikit, tapi sampai garis finish jam 10 malam! Kenapa?

OTOMOTIF dan rekan dari Motor Plus bersama 7 peserta lainnya tidak bisa masuk kapal feri bersama rombongan lainnya karena kapal terlanjur penuh, sehingga harus menunggu kapal berikutnya selama 3 jam!

Kapal ini dari Bodo menuju Moskones, total dengan waktu bersandar dan perjalanan selama 4 jam.

Ditambah menunggu sebelumnya dan bonus 3 jam, lebih dari 7 jam sendiri untuk mencapai Moskones. Cukup melelahkan tapi inilah bagian dari sebuah adventure!

Dari Glomfjord menuju Bodo, rute yang dilalui khas Norwegia, kondisi jalan hanya 2 jalur, di satu sisi tebing batu dan sisi satunya perairan. Ditambah pula tentu dengan jembatan panjang dan terowongan.

( BACA JUGA : Seharian Turing Cuma 266,5 km Tapi Naik Feri 5 Kali dan Disuguhi Gletser, Inilah Keseruan Etape Keempat Honda Adventure Roads 2017 )

No caption
No credit
No caption
Pemandanganna tetap keren kan, amazing!

Sementara setelan mendarat di Moskones menuju Lofoten, kondisinya lebih menantang. Jalan relatif lebih sempit dan berliku, dan karena sebagai salah satu tujuan wisata, relatif lebih ramai dan banyak turis lokal.

Kondisi alam Lofoten pun sedikit beda, banyak dihiasi dengan dataran rendah yang luas. Meski begitu ciri khas Norwegia tetap ada, yaitu pegunungan batu dan terowongan. Ada juga Viking Museum, suku asli Norwegia.

Pukul 10 malam, yang sebenarnya bukan malam karena tak ada gelap sama sekali, matahari masih bersinar terang!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa