Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Sampai di Lokasi Matahari Yang Tak Pernah Tenggelam Pada Etape Keenam Adventure Roads 2017 Norwegia

Antonius Yuliyanto - Senin, 3 Juli 2017 | 06:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Malangen – Adventure Roads 2017 dari Oslo menuju Nordkapp, Norwegia menggunakan Honda CRF1000L Africa Twin yang diikuti langsung oleh OTOMOTIF berlanjut, dan Sabtu (2/7) ini sudah memasuki etape keenam dari Lofoten menuju Malangen. Bukan Malang, Jawa Timur ya, ini Norway!

Berdasarkan tripmeter Africa Twin yang dipakai OTOMOTIF, etape keenam ini melahap rute 471,8 km dalam waktu sekitar 10,5 jam dari jam 08.00 sampai 18.30. Sehingga selama 6 hari perjalanan total jarak yang sudah ditempuh mencapai 2.407,4 km.

Sebelum membahas apa yang dilalui di etape keenam ini, hal menarik justru didapati seusai finish tadi malam di Camp Lofoten, yang mana bermalam di Hov Camping. Ini merupakan sebuah area berkemah dengan lokasi langsung menghadap pantai arah barat.

Di Lofoten ini ternyata jadi salah satu titik untuk menyaksikan matahari yang tak pernah tenggelam. Sebagai catatan, di Norwegia ketika musim panas malam hari pun hanya redup, tidak benar-benar gelap.

( BACA JUGA : Seharian Turing Cuma 266,5 km Tapi Naik Feri 5 Kali dan Disuguhi Gletser, Inilah Keseruan Etape Keempat Honda Adventure Roads 2017 )

Nah di Lofoten pada pukul 1 dini hari tampak jelas matahari hanya turun mendekati permukaan laut seakan akan tenggelam, tapi kemudian naik lagi dan terus akhirnya semakin tinggi. Jadi di Lofoten ini sunset dan sunrise jadi satu. Makanya biar bisa tidur disarankan pakai penutup mata. Pengalaman baru nih! Seru!

No caption
No credit
No caption
Matahari di sini enggak pernah tenggelam, tengah malam pun seperti ini

Nah kita lanjut kembali ke perjalanan hari ini. Dari tempat berkemah langsung disambut suasana khas Lofoten, dataran rendah yang luas diselingi dengan beberapa danau dan sungai.

Selanjutnya menuju Malangen jalurnya sangat beragam, paling menarik tentu saat naik turun gunung dengan kondisi jalan berkelok. Asyiknya lagi di kanan kiri jalan masih bertebaran salju yang sedang mencair!

Banyak pula jalur menyusuri pinggiran danau dan laut. Plus tentu saja banyak terowongan dan jembatan panjang. Banyaknya jembatan panjang tentu dipengaruhi oleh kondisi alam Norwegia yang banyak dihiasi perairan dan pulau-pulau kecil.

Begitu juga dengan terowongan, mayoritas alamnya dipenuhi dengan pegunungan batu, sehingga untuk memudahkan akses dibikinlah terowongan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa