Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Horeee! Lewat Jalur Off Road dan Salju di Etape Ketujuh Adventure Roads 2017 Norwegia. Ini Keseruannya!

Antonius Yuliyanto - Senin, 3 Juli 2017 | 06:37 WIB
No caption
No credit
No caption

Alta – Tak terasa Adventure Roads 2017, acara yang didedikasikan Honda Eropa untuk model CRF1000L Africa Twin dari Oslo menuju Nordkapp, Norwegia yang diikuti langsung oleh OTOMOTIF sudah memasuki hari ke-7.

Hari Minggu (2/7) ini peserta Adventure Roads 2017 menempuh rute dari Malangen ke Alta. Jarak tempuh dari catatan tripmeter Africa Twin tunggangan OTOMOTIF mencapai 483,7 km. Sementara total jarak jalan darat yang sudah ditempuh sejak dari Oslo ke Alta ini 2.891,2 km.

Selepas start dari Malangen Resort, rombongan sekitar 40 motor ini diarahkan menyusuri pulau di Malangen. Rute ini mestinya ditempuh saat malam hari sebagai night riding, tapi karena sebagian besar terlalu capai, maka digeser pagi hari.

Sejak keliling pulau sampai jalan ratusan km, medan yang dilalui bisa dibilang seragam. Sisi kiri perairan, danau atau laut kemudian sisi kanannya pemukiman, dinding batu atau langsung hutan. Lalu di seberang perairan tampak jelas pegunungan yang berselimut salju.

Suasana berbeda saat akan makan siang, dari jalan utama di Birtavarre dibelokkan ke jalur off-road melalui ladang dan kemudian menanjak terjal. Nah makan siangnya berada di ketinggian tepatnya di Birtavarre Pass.

( BACA JUGA : OTOMOTIF Sampai di Lokasi Matahari Yang Tak Pernah Tenggelam Pada Etape Keenam Adventure Roads 2017 Norwegia )

( BACA JUGA : Hari Kelima Turing Adventure Roads 2017 di Norwegia, Ditinggal Kapal Penyebrangan dan Gokil Nginap di Tenda, Seru! )

No caption
No credit
No caption
Hemmmm.. makanan sederhana ini enak banget hehe

Tentu jadi makan siang yang sangat spesial. “Nice place for lunch, beautiful!,” kesan Taro Mizutani, salah satu peserta Adventure Roads 2017 asal Jepang yang malah sibuk memotret dibanding makan.

Menu yang disantap pun lezat, semacam bubur kentang yang dikasih daging dan roti. Minumnya jus atau kopi. Sedap deh!

Selepas dari makan siang, jalur yang dilalui kembali seperti semula, sisi kiri perairan dan kanannya pemukiman, ladang atau tebing batu. Di seberangnya masih sama, pegunungan berselimut salju.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa