Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Jeep Wrangler JK8 2010 & 2013, Keren Gak Nih Dynamic Duo

Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Keduanya tampil dinamis dengan modifikasi senada

Jakarta - Bisa jadi ada yang menyesal, saat melihat kedua JK8 ini. Karena untuk memiliki body kit asli dari JK8 sudah tidak mungkin. “Menurut sepengetahuan saya, hanya dua unit kit JK8 yang dipesan dan dikirim ke Indonesia. Saat ini kit JK8 sudah tidak diproduksi lagi,” ucap Ari Utama, pemilik Wrangler JK8 navy blue. 

Selain Ari Utama, kit JK8 ini juga dimiliki oleh Sri Hascaryo yang tidak kalah maniak soal koleksi produk Jeep. Karena keduanya terikat pertemanan yang erat, hubungan mereka pun bisa dilihat dari tunggangannya. 

Walau sosoknya sama, dua Wrangler JK ini punya kisah sendiri-sendiri saat akan jadi sosok JK8. Yuk, simak ceritanya! * Rindra/otomotifnet.com

No caption
No credit
No caption
Jeep Wrangler JK8 2010 & 2013 Dynamic Duo

Wrangler JK Sport 2013

Sri Hascaryo fanatik dengan brand Jeep. Hampir semua generasi keturunan Jeep dari awal hingga saat ini, ada di garasinya. Tak heran, Ia akrab dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Jeep. Ini ada kaitannya dengan bagaimana JK8 pertama bisa hadir di Indonesia. 

Pada tahun 2013, Yoyok ingin berpartisipasi dalam salah satu pameran otomotif terbesar. Dan itu mewakili Jeep di Tanah Air.“Proses pengerjaannya pun terburu-buru, Wrangler JK Sport empat pintu tahun 2013 diubah jadi JK8 hanya dalam waktu dua bulan,” jelas Agus. 

Pengerjaan jelas tidak bisa sembarang, harus dilakukan dengan special tools pabrikan, dan seperti kata Ari, Supervisi Mopar Expert datang mengawasi langsung proses perakitan.

Berhubung akan pameran mewakili brand Jeep, tunggangan Yoyok tidak boleh ditempel part aftermarket di luar merek Mopar. “Syaratnya harus semua Mopar, untung semua bolt on, jadi tidak memakan waktu lebih lama,” terang Agus.

No caption
No credit
No caption

Rollbar
Ada sedikit perbedaan pada rollbar kit JK8, di pilar B ada tambahan pipa besi melintang di belakang jok

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa