Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Setang Fatbar Honda CRF250L Rally? Baca Dulu Artikel Ini

otomotifnet.com - Kamis, 13 Juli 2017 | 10:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet.com - Standarnya, setang Honda CRF250L Rally pipa kecil banget, kurang gagah bro!

Kalau mau lebih kokoh boleh pasang setang fatbar (nama merek), pastinya enggak gampang bengkok kalau terjatuh saat main adventure.

“Selain itu, standarnya kurang tinggi dikit, jadi agak pegal kalau diajak jalan jauh,” ungkap Jun Hendry salah satu pemilik CRF250L Rally. 

“Bagi yang mau ganti pakai setang fatbar aftermarket, enggak akan bisa langsung dipasang, soalnya diameter lubang braket setang standar ini lebih kecil,” buka Lery Rachmat Rizky owner Caos Custom, bengkel spesialis supermoto di Pancoran, Jakarta Selatan. 

Solusinya, mesti menambahkan raiser agar setang fatbar tadi bisa ngeplak sempurna. Beruntungnya, tidak terlalu sulit mencari riser yang pas untuk CRF250L Rally ini.  

“Raiser-nya bisa pakai universal, buatan kita salah satunya, dijepit ke raiser setang standar dan raiser ini bisa di adjust maju atau mundur sesuai kemauan,” beber Tommy Bramudia dari 

Ngayun Speed sambil menyebut harga raiser yang dibuat dengan proses CNC ini Rp 1,2 juta. Selain bikinan Ngayun Speed, ada juga raiser dan setang buatan Neken dari Perancis.

“Fatbar Neken ini antivibra yang bisa mengurangi getaran motor dengan baik dan enggak gampang bengkok saat motor jatuh," tambah Lerry. (Sigit/Otomotifnet.com)

Raiser Neken:  Rp 650 ribu 
Raiser Zeta :    Rp 650 ribu
Raiser Ngayun Speed : Rp 1,2 juta
Fatbar Neken : Rp 1,6 juta
Fatbar Zeta :    Rp 1,2 juta
Fatbar Protapper :   Rp 900 ribu
Fatbar Expedition :  Rp 1,5 juta

Dream Garage : 081210532221
Chaos Custom : 081315514800
Ngayun Speed : 0818737101

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa