Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kandungan Komponen Lokal Wuling Confero S Diklaim Capai 56 Persen

Harryt MR - Selasa, 11 Juli 2017 | 18:19 WIB
TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pada Wuling Confero S mencapai 56 persen
Dagu
TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) pada Wuling Confero S mencapai 56 persen

Otomotifnet.com - Belum resmi dipasarkan, kandungan komponen lokal Wuling Confero S diklaim capai 56 persen. Hal ini berkat keterlibatan 20 pemasok komponen lokal yang terkoordinir dalam 30 hektar areal supplier park.

Kunci utama pabrik Wuling Motors terletak pada empat lini produksi yaitu stamping (press shop), body (body shop), pengecatan (paint shop) dan perakitan (general assembly shop).

Komposisi local content disampaikan oleh Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors. "TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) mencapai 56 persen, kami terus berupaya meningkatkan," jelas Xu Feiyun, disela peresmian pabrik Wuling Motors (11/7).

Lebih lanjut, untuk menjadi penyuplai komponen Wuling, supliers harus berkomitmen di areal supplier park.

"Dari 56 persen komponen lokal. 18 persen perusahaan komponen asal Indonesia. Kemudian sisanya perusahaan komponen Tiongkok yang sudah bikin pabrik di Indonesia. Setidaknya ada 16 suplier dari Tiongkok mereka sudah mulai produksi," sambung Feiyun.

Wuling Confero S dijadwalkan mengaspal pada gelaran GIIAS, Agustus tahun ini. Kapasitas produksi sebanyak 120 ribu unit.

"Namun untuk permulaan, target produksi tahun ini sebanyak 8 ribu unit. Kita terus tingkatkan produksi seiring permintaan," imbuhnya lagi. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa