Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MOS Di SMPN 7 Semarang Lain Dari Pada Yang Lain, Ini Program Menariknya

Senin, 17 Juli 2017 | 21:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang - Masa Orientasi Siswa (MOS) diisi dengan perpeloncoan sudah tak zaman lagi dan hal itu yang diterapkan di SMP Negeri 7 Semarang (17/7) dengan materi pengenalan lingkungan sekolah berupa pelatihan aman berkendara untuk 250 siswa kelas tujua yang dipresentasikan tim safety riding Astra Motor Jawa Tengah di Jl. Imam Bonjol Semarang, Jawa Tengah.

Hal ini menjadi langkah positif dan mendukung penuh kampanye terhadap keselamatan berkendara, khususnya sepeda motor.

Kegiatan safety riding yang dijadikan program MOS SMPN 7 Semarang menjadi pendekatan berbeda dri Honda untuk menyebarkan virus berkendara yang aman untuk seluruh lapisan masyarakat.

"Tantangan tersendiri apalagi jadi bagian kegiatan Masa Orientasi Siswa SMPN 7 Semarang."

Siswa kelas 7 memang belum cukup umur berkendara sepeda motor, namun membekali dan mengedukasi safety riding dan tertib lalu lintas diharapkan bisa menyebar virus berkendara motor yang aman

"Apalagi dilihat dari usianya mereka belum boleh boleh mengendarai sepeda motor sehingga materi yang diberikan sedikit berbeda, namun tetap mengedepankan kemananan dan keselamatan di jalan raya," ujar Oke Desiyanto selaku Supervisor Safety Riding Astra Motor lewat keterangan resminya.

Materi safety riding di MOS SMPN 7 Semarang terdiri materi teori dan praktik sehingga seluruh peserta MOS SMPN 7 Semarang mendapatkan edukasi perihal aturan lalu lintas, tata tertib dan etika di jalan raya serta identifikasi kecelakaan yang melibatkan sepeda motor.

Meski usia kelas 7 SMPN 7 Semarang belum boleh mengendarai sepeda motor, namun kegiatan ini bisa menjadi pembekalan buat siswa-siswi sehingga membuat paham dan mengerti sehingga saat mereka sudah cukup usia mengendarai sepeda motor lebih paham dan berhati-hati saat berkendara.

Terobosan menjadikan Masa Orientasi Siswa di SMPN 7 Semarang sebagai cara memperkenalkan dan memberikan edukasi terkait safety riding jadi bekal buat para pengendara motor masa depan untuk lebih mengerti dan paham berkendara yang aman dan nyaman. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa