Video Mobil Jaguar Terbang dan Berputar, Masuk Rekor Dunia

Senin, 17 Juli 2017 | 23:06 WIB

London  – Sebuah mobil Jaguar E-Pace yang diterbangkan orang profesional lalu berputar di udara dan mendarat dengan selamat, masuk Guinness World Records.

Jaguar E-Pace baru masuk Guinness World Records saat membuat debut dunianya di ExCel, London, Inggris beberapa hari lalu.

Adegan berputar sambil terbang yang berisiko ini, terinspirasi dari film terkenal James Bond “The Man with the Golden Gun” yang dibintangi Roger Moore.

Stunt driver Terry Grant berada di balik kemudi Jaguar E-Pace ini yang tercatat dalam Guinness World Records untuk mempresentasikan sertifikat "Furthest Barrel Roll in a Production Vehicle".

Dikutip dari The Sun, ratusan tamu menyaksikan saat E-Pace meluncur lalu terbang dan berputar 270 derajat sebelum mendarat.

SUV 28.500 poundsterling atau setara Rp 493 juta itu menjadi lebih baik daripada pendahulunya - Jaguar F-Pace yang mencetak rekor dunia loop-the-loop saat diluncurkan pada tahun 2015.

ExCeL adalah satu dari sedikit tempat di Inggris yang cukup besar untuk menampung 160 meter yang dibutuhkan buat usaha yang berani ini.

Pertunjukan mendebarkan mewarnai peluncuran Jaguar E-Pace di ExCel, London, Inggris

Seluruh aksi itu penuh bahaya - beberapa latihan berakhir dengan buruk dan memberi tanda tanya atas kelangsungan acara.

Tetapi Terry Grant - yang memiliki 21 Guinness World Records atas namanya - mengatakan bahwa itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk akhirnya berhasil mengatasi lompatan tersebut.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada mobil yang bisa menyelesaikan barrel roll dan oleh karena itu selalu jadi ambisi saya untuk melakukannya sejak saya masih kecil,” kata Terry Grant.

Stunt driver Terry Grant (kanan) kembai membuat rekor dunia, kali ini bersama Jaguar E-Pace yang membuat mimpinya jadi kenyataan

"Setelah mengemudikan Jaguar F-Pace dalam loop-the-loop, sangat menakjubkan membantu meluncurkan bab berikutnya dari keluarga Pace dalam sebuah prestasi dinamis yang

lebih dramatis," sambungnya.

Pravin Patel, penasihat Guinness World Records, mengatakan, "Prestasi luar biasa ini sungguh merupakan aksi untuk dilihat.”

"Saya telah melihat barrel roll stunt di film, menyaksikan prestasi luar biasa dalam kehidupan nyata ini adalah sesuatu yang sangat spesial," lanjutnya. (Otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA