Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabin Mitsubishi Expander Diklaim Paling Senyap Di Kelasnya. Itu Berkat Beberapa Trik Ini!

Andhika Artawijaya - Kamis, 27 Juli 2017 | 21:54 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Dibanding kompetitornya, kabin low MPV terbaru Mitsubishi yang digosipkan bernama Expander, diklaim paling senyap di kelasnya. Bahkan saat digeber pada kecepatan tinggi.

Klaim tersebut memang terbukti saat OTOMOTIF menajajal versi kamuflase mobil ini di Proving Ground Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Okazaki, Jepang, pertengahan Juli kemarin.

Kala digeber pada kecepatan 100 - 120 km/jam, suara noise dari luar, baik itu suara aliran angin maupun traksi ban ke aspal, tidak begitu terdengar keras dari dalam. Tentu dengan kondisi kaca tertutup rapat ya.

"Kami sudah uji di kecepatan 100 km/jam, baik di posisi center, jok baris ke-2 maupun ke-3, kekedapan kabin mobil ini lebih baik dari kompetitor di kelasnya," terang Mr. Ryo Ashikawa, dari bagian R&D MMC.

Hal tersebut lantaran ada beberapa trik yang dilakukan. Antara lain dengan mengaplikasi kaca bagian depan dan belakang yang lebih tebal, yakni 4,5 mm di bagian depan dan 3,5 mm di bagian belakang.

Kaca belakang tebalnya mencapai 3,5 mm

Tak cuma itu, kata Ashikawa San, kekedapan kabin yang lebih baik tersebut juga berkat pemakaian door dual seal pada semua pintu. Sehingga membuat celah pada pinggiran pintu bisa tertutup rapat. Makanya suara noise dari luar tidak mudah masuk ke dalam kabin.

Ditambah lubang-lubang pada bagian bawah sasis, diberi water seal yang juga berfungsi mencegah air masuk ke lantai kabin saat mobil menerjang banjir.

Tapi, sayangnya ketika melewati jalan berkerikil yang ada di area test khusus milik MMC itu, bunyi pentalan kerikil yang mengenai kolong spakbor, tetap terdengar nyaring.

Sepertinya, masih butuh peredaman tambahan nih di area tersebut, bila pengen lebih senyap lagi. (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa