Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Senggolan di Awal Race Suzuka 8 Hours, Dimas Harus Bertahan Dengan Kaki Kiri Nyeri

Dimas Pradopo - Minggu, 30 Juli 2017 | 15:15 WIB

Suzuka, Jepang - Selepas start, Dimas Ekky Pratama yang masuk lintasan sebagai pembalap pertama Satu Hati Honda Team Asia di Suzuka 8 Hours Endurance Race langsung terlibat accident.

Ia bersenggolan dengan pembalap lain dalam kecepatan tinggi. Hasilnya, kaki kiri Dimas mengalami cidera.

"Nyeri karena bersenggolan dengan pembalap lain," beber Anggono Iriawan, Senior Manager Safety Riding & Motorsports Departement PT Astra Honda Motor (AHM) sambil menunjuk ke arah kaki Dimas yang sedikit pincang saat berjalan masuk ke pit.

Bahkan ketika turun dari motor pun harus dipapah oleh kru tim. Meski begitu Ia tetap masuk kembali ke trek menggantikan Rattaphong Willairot, rekan satu timnya asal Thailand.

Hingga berita ini diturunkan, balapan masih tersisa 2 jam 40 menit lagi. Posisi Satu Hati Honda Team Asia berada di urutan ke 7 dari 69 tim yang berlaga.

Di sisa waktu yang ada kita harapkan Dimas rekan satu timnya, Zaqhwan Zaidi juga Rattaphong Willairot mampu memberikan hasil terbaik.

Mengingat balap ini tidak mudah, selain menguras stamina juga harus menghadapi pembalap-pembalap top dunia.

Pembalap MotoGP yang turun kali ini Jack Miller yang berkompetisi bersama Musashi RT HARC-Pro Honda. Rekan satu timnya adalah Takaaki Nakagami yang juga pembalap Moto2 dan T. Takahashi.

Wakil dari ajang Moto2 yang lain ada Dominique Aegerter, Marcel Schrotter dan Hafizh Syahrin. Sedang pembalap dari WSBK adalah Alex Lowes, Michael van der Mark, dan Raffael de Rosa.

Pembalap-pembalap legendaris yang juga turun tahun ini adalah Randy de Puniet, Mike di Meglio, Anthony West, Sylvain Guintoli dan Leon Haslam. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa