Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantang Yamaha MT-10 dan BMW S1000R, Honda Akan Buat Fireblade Versi Naked

Senin, 31 Juli 2017 | 16:12 WIB

Jepang - Kabar angin yang datang dari Jepang mengatakan jika CB1000R terbaru akan segera diluncurkan pada EICMA Milan 2017 sebagai versi naked dari seri Fireblade.

Naked bike flagship Honda ini diprediksi bakal mendapatkan fitur dan paket elektronik tidak jauh berbeda dari versi fairingnya, CBR1000RR Fireblade.

Itu berarti, CB1000R terbaru akan dibekali throttle fly-by-wire terbaru, kontrol torsi, kontrol wheelie, kontrol traksi dan quickshifter/ auto-blipper.

Dari segi desain, kendati belum terungkap, namun berdasarkan renderan yang dipublikasi MCN, CB1000R diperkirakan akan mengusung tampilan retro modern persis seperti konsep CB1100TR.

CB1100TR sendiri dikonsep oleh salah satu divisi Honda di Roma, Italia. Divisi ini memang dikenal sebagai basis pengembangan desain Honda di Eropa. Beberapa contoh karyanya adalah CRF1000L Africa Twin dan X-ADV.

Sedang untuk model CB1000R memang sudah sepuluh tahun belum diperbarui. Adapun varian yang tersedia saat ini masih menggunakan basis mesin Firelade 2007 yang hanya punya tenaga sekitar 130 dk.

Sementara para rival di kelas ini punya tenaga lebih besar. Yamaha MT-10 160 dk dan BMW S1000R 165 dk.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa