Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Expander Bakal Jadi LMPV Laris Manis. Eits, Tapi Ini Hambatannya!

billy - Selasa, 1 Agustus 2017 | 13:07 WIB

Jakarta - Sulit disangkal, LMPV Mitsubishi 'Expander' yang barusan mbrojol itu memang menarik dan istimewa.

Hampir 13 tahun setelah kemunculan Avanza pada 2004,  akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sukses bikin LMPV sekece ini. 

Jagoan datang belakangan? Ehm, meski secara produk 'warbiasa' tetap saja ada hambatan jadi (kurang) laris manis. Kenapa?

1. Indennya Kelamaan

Pabrik baru di kabupaten Bekasi, Jawa Barat, selain menjahit Pajero Sport juga jadi pusat 'Expander'. Selain buat market lokal juga ekspor keluar negri.

Kebayang deh berebutnya menyediakan buat lokal atau ekspor ke Filipina sampai Asia tenggara. Apalagi kapasitas di tahun pertama baru 60 ribu unit.

Inden selain akibat soal produksi juga tatacara inden tersebut. Mesti ada proses first come first serve, siapa pesan duluan dia yang dapat. Misalnya dengan online realtime dan bikin web yang bisa diakses sang penginden.

"Kami sedang menyiapkan website dimana konsumen dapat mengecek list  pesanan terdaftar di MMKSI, " tutur Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya. Aplikasi ini akan dapat diakses setelah MMKSI secara resmi membuka inden di GIIAS 2017 nanti.

2. Sales Nakal

Diprediksi jadi volume maker, tentu bikin sales force sebagai ujung tombak penjualan 'Expander'  senang. "Saya kira sambutan bakal luar biasa dan angka penjualan yakin bagus. Sebab produknya bagus sekali," terang Joe Surya, Owner Nusantara grup yang juga pemilik dealer Mitsubishi.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa