Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi Dipasarkan, Kapan Unit CBR1000RR Fireblade Bisa Diterima Konsumen?

Antonius Yuliyanto - Kamis, 10 Agustus 2017 | 20:45 WIB

TANGERANG - Honda CBR1000RR Fireblade terbaru akhirnya resmi dipasarkan di GIIAS 2017. Lalu jika pesan sekarang, kapan unitnya bisa diterima konsumen?

Ternyata butuh waktu yang lama!

"Akan diterimakan ke konsumen antara akhir tahun ini (2017) atau awal 2018. Tapi amannya sih awal 2018," terang Thomas Wijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor. Wah cukup lama ya?

CBR1000RR Fireblade terbaru ini dijual dalam 2 versi, Standar dan SP1. Versi standar dijual Rp 599 juta dan yang SP1 Rp 699 juta, keduanya OTR Jakarta.

Perbedaan mencolok antara yang Standar dan SP1 tampak pada detail komponen yang dipakai, diantaranya suspensi Ohlins dan rem Brembo.

Untuk suspensi depan pakai Ohlins S-EC: NIX30 berdiameter 43 mm dan belakang pakai Ohlins TTX36. Suspensi ini terintegrasi dengan Suspension Control Unit.

Berikutnya pakai tangki titanium, quick shifter dan downshift assist juga sudah jadi standar versi SP1.

Mesin yang digunakan 1.000 cc 4 silinder segaris DOHC 16 katup, berpendingin cairan.

Tenaga maksimal mencapai 189 dk/13.000 rpm dan torsi 116 Nm/11.000 rpm tersalur lewat transmisi 6 percepatan. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa