Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sssttt... Diam-diam Suzuki Siapkan Sport 250 cc Buat Lawan Ninja 250, R25 dan CBR250RR!

Antonius Yuliyanto - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 21:27 WIB

TANGERANG - Teka-teki mengenai keikutsertaan Suzuki meramaikan kelas sport 250 cc akhirnya terkuak. Secara gamblang petinggi Suzuki tak menampik sedang menyiapkan lawan untuk Kawasaki Ninja 250, All New Honda CBR250RR dan Yamaha YZF-R25.

"Ya kami tentu akan masuk pasar itu, tapi masih dalam tahap persiapan," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), ketika ditemui Jumat (11/8) di GIIAS 2017.

Menariknya, yang akan dipasarkan bisa dipastikan bukan GSX-250R buatan Tiongkok yang sudah dipasarkan di beberapa negara. Mengingat ketika disinggung apakah motor ini yang dimaksud, Yohan justru tanya balik. "Model itu cocok tidak untuk pasar Indonesia?" tanyanya. 

Nah jika melihat pasar terbesar di kelas itu adalah jenis sport, maka GSX-R250 memang tidaklah sesuai. Kendati desain mirip Ninja 250 sebagai sport touring, tapi mesinnya identik dengan Inazuma yang mementingkan torsi dibanding tenaga, jadi secara performa akan inferior dibanding kompetitor. Desainnya pun harus diakui kurang menarik ya? Setuju gak?

Yohan pun secara tersirat mengungkapkan penggunaan mesin yang baru, "Tentu didevelop sesuai dengan pasar sini, karena Suzuki terkenal dengan performanya mulai dari RGR sampai sekarang GSX-R150," terangnya. Nah semoga saja bikin mesin baru dengan konfigurasi 2 silinder, overbore, DOHC 8 katup berpendingin cairan seperti kompetitornya. 

Menariknya lagi, ada kemungkinan motor ini akan diproduksi di Indonesia, "Untuk mesin sampai dengan 250 cc bisa diproduksi di sini, kalau di atas itu kebijakannya di Thailand. Kalau produksi sini kan harga bisa kompetitif," lanjut Yohan.

Lalu kapan waktunya? "Masih menunggu kondisi pasar membaik dan keputusan dari pusat," tutup Yohan. Wah semoga enggak lama lagi ya! Biar kuartet Jepang ada semua di pasar sport 250 cc. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa