Ada Alasan Tersendiri Kenapa Doni Tata Tidak Ambil Wildcard di ARRC Indonesia

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 22:04 WIB

Sentul - Baru berkompetisi di Suzuka 4 Hours, Jepang, Juli lalu dan meraih podium 2, Doni Tata Pradipta bisa berkesempatan ikut serta sebagai wildcard di Asia Road Racing Championship (ARRC) Indonesia akhir pekan ini  (12-13/8).

Apalagi timnya di Suzuka 4 Hours, Akeno Speed mempunyai motor cadangan yang memungkinkan bagi pembalap asal Yogyakarta ini untuk ikut serta menggantikan Ayumu Tanaka yang masih dalam masa penyembuhan.

"Ayumu (Tanaka) tangannya masih cedera dan sempat menawarkan aku yang baru selesai Suzuka 4 Hours bulan lalu untuk balapan di negara sendiri," aku Doni yang mafhum dengan karakter Yamaha YZF-R6.

Lalu kenapa tidak berkompetisi? "Di kelas AP250 (Asia Production 250) tahun ini lumayan ketat dan masih muda-muda. Apalagi aku udah jarang banget balapan di Sentul. Kondisi sirkuitnya makin parah dan udah enggak aman lagi untuk aku balapan," sambungnya.

Padahal, Doni Tata hanya diminta berkompetisi di AP250. Kelas yang tidak jauh berbeda ketika ia ikut serta di Kejurnas IRS Sport 250 awal Maret lalu.

Wah, padahal Doni kan besar di sirkuit Sentul yah. (Otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA