Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Alasan Tersendiri Kenapa Doni Tata Tidak Ambil Wildcard di ARRC Indonesia

DAB - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 22:04 WIB

Sentul - Baru berkompetisi di Suzuka 4 Hours, Jepang, Juli lalu dan meraih podium 2, Doni Tata Pradipta bisa berkesempatan ikut serta sebagai wildcard di Asia Road Racing Championship (ARRC) Indonesia akhir pekan ini  (12-13/8).

Apalagi timnya di Suzuka 4 Hours, Akeno Speed mempunyai motor cadangan yang memungkinkan bagi pembalap asal Yogyakarta ini untuk ikut serta menggantikan Ayumu Tanaka yang masih dalam masa penyembuhan.

"Ayumu (Tanaka) tangannya masih cedera dan sempat menawarkan aku yang baru selesai Suzuka 4 Hours bulan lalu untuk balapan di negara sendiri," aku Doni yang mafhum dengan karakter Yamaha YZF-R6.

Lalu kenapa tidak berkompetisi? "Di kelas AP250 (Asia Production 250) tahun ini lumayan ketat dan masih muda-muda. Apalagi aku udah jarang banget balapan di Sentul. Kondisi sirkuitnya makin parah dan udah enggak aman lagi untuk aku balapan," sambungnya.

Padahal, Doni Tata hanya diminta berkompetisi di AP250. Kelas yang tidak jauh berbeda ketika ia ikut serta di Kejurnas IRS Sport 250 awal Maret lalu.

Wah, padahal Doni kan besar di sirkuit Sentul yah. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa