Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Infiniti Gabungkan Konsep Desain Rretro Formula 1 dan Teknologi Motor Listrik pada Prototype 9

Rendy Surya - Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Infiniti baru saja melansir mobil konsep terbarunya yang bernama Prototype 9. Mobil ini gabungkan konsep desain mobil balap klasik dengan motor listrik bertenaga 148 hp.

Sebuah tim kecil merancangnya agar desainnya mirip mobil Formula 1 era 1940-an. Padahal brand Infiniti saja baru lahir tahun 1989.

Dibalik tarikan garis ala Formula retro, ditanam motor listrik Nissan yang rencananya akan dipakai pada Nissan Leaf generasi terbaru.

No caption
No credit
No caption

Kekuatan baterainya 30 kWh menggerakkan motor listrik yang mampu menelurkan daya 148 hp dan torsi 320 Nm. Mobil yang dibentuk secara handmade menggunakan bahan aluminium ini sendiri, bobotnya kurang dari 900 kg.

Tenaga disalurkan lewat penggerak roda belakang,  dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik saja dan mampu menembus kecepatan 170 km/jam. Baterainya sendiri dapat digunakan sekitar 20 menit saja di trek balap.

Menurut Infiniti,  desainnya sendiri berkesan retro klasik lewat kokpit yang terbuka,  roda tanpa fender dan pelek jari-jari 19 inci. Ciri khas desain Infiniti yang berkesan mewah ditunjukkan lewat desain gril double arch-nya.

Pada kabinnya yang terbatas,  diisi oleh jok tunggal berbahan kulit dengan jahitan merah dan bendera Jepang di bagian headrest-nya. Desain lingkar setirnya keren,  dengan bagian tengahnya ditanam indikator kecepatan yang tidak bergerak saat setir diputar.

Rencananya mobil ini akan dipajang di pameran bergengsi para kolektor mobil bernama Pebble Beach Concours d'elegancs,  20 Agustus mendatang di pinggir pantai Pebble,  California. (Otomotifnet)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa