Infiniti Gabungkan Konsep Desain Rretro Formula 1 dan Teknologi Motor Listrik pada Prototype 9

Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:30 WIB

Jakarta - Infiniti baru saja melansir mobil konsep terbarunya yang bernama Prototype 9. Mobil ini gabungkan konsep desain mobil balap klasik dengan motor listrik bertenaga 148 hp.

Sebuah tim kecil merancangnya agar desainnya mirip mobil Formula 1 era 1940-an. Padahal brand Infiniti saja baru lahir tahun 1989.

Dibalik tarikan garis ala Formula retro, ditanam motor listrik Nissan yang rencananya akan dipakai pada Nissan Leaf generasi terbaru.

Kekuatan baterainya 30 kWh menggerakkan motor listrik yang mampu menelurkan daya 148 hp dan torsi 320 Nm. Mobil yang dibentuk secara handmade menggunakan bahan aluminium ini sendiri, bobotnya kurang dari 900 kg.

Tenaga disalurkan lewat penggerak roda belakang,  dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,5 detik saja dan mampu menembus kecepatan 170 km/jam. Baterainya sendiri dapat digunakan sekitar 20 menit saja di trek balap.

Menurut Infiniti,  desainnya sendiri berkesan retro klasik lewat kokpit yang terbuka,  roda tanpa fender dan pelek jari-jari 19 inci. Ciri khas desain Infiniti yang berkesan mewah ditunjukkan lewat desain gril double arch-nya.

Pada kabinnya yang terbatas,  diisi oleh jok tunggal berbahan kulit dengan jahitan merah dan bendera Jepang di bagian headrest-nya. Desain lingkar setirnya keren,  dengan bagian tengahnya ditanam indikator kecepatan yang tidak bergerak saat setir diputar.

Rencananya mobil ini akan dipajang di pameran bergengsi para kolektor mobil bernama Pebble Beach Concours d'elegancs,  20 Agustus mendatang di pinggir pantai Pebble,  California. (Otomotifnet)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA