Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Marquez Jadi Patwal Komunitas CBR250RR Saat Running Lap di Sirkuit Sentul

Parwata - Senin, 14 Agustus 2017 | 11:33 WIB
No caption
No credit
No caption

SENTUL, BOGOR - Dimas Ekky Pratama ternyata enggak cuma balap di kelas SS 600cc Asia Road Race Championship (ARRC) seri Sentul, Bogor (13/8), pembalap yang sedang sibuk dengan persaingan di CEV Moto2 European Junior Championship musim 2017 ini ternyata juga jadi patwal alias patroli pengawal.

Enggak main-main, sebagai patwal, motor yang ditungganginya adalah Honda RC213V-S, versi replika jalan raya dari Honda RC213V yang merupakan tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di MotoGP.

Motor ini menggunakan mesin MotoGP sungguhan, hanya minus transmisi yang belum seamless dan mekanisme klep bukan pneumatic. Konfigurasinya V-4 yang menjadi ciri khas motor balap Honda.

Running Lap CBR250RR

4-stroke, DOHC, 4- valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Khusus yang dibawa ke Indonesia ini sudah pakai racing sport kit dari HRC seharga Rp 750 jutaan, powernya melonjak jadi 220 dk!

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual sehingga menjadikan produk ini ekslusif. Kabarnya, dalam satu hari line produksinya hanya membuat satu unit Honda RC213V-S saja. 

Nah, duet Dimas Ekky dan RC213V-S didaulat mengawal rombongan komunitas CBR250RR dari Jakarta dan Jawa Barat yang berkesempatan melakukan running lap di Sirkuit Sentul.

Sebanyak dua lap, aura balap kelas Asia, ARRC bisa dirasakan. Di beberapa spot tikungan, cornering bisa mereka lakukan dengan aman di dalam sirkuit.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A. Indraputra mengatakan, “Sebagai tuan rumah, AHM berkesempatan untuk memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung dan pencinta balap dengan merasakan produk-produk motor sport Honda yang memiliki DNA motor balap,” ungkapnya. (Otomotifnet.com / Rangga)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa