Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bosch Perkenalkan Klakson Standar Eropa, Ini Untungnya Untuk Konsumen

toncil - Jumat, 18 Agustus 2017 | 18:13 WIB

TANGERANGBosch Indonesia mengenalkan klakson, dua varian sekaligus di ajang GIIAS 2017 (18/8). Yakni Bosch H3F Digital Fanfare dan juga Bosch Europa Supertone.

Kedua varian klakson ini sudah standar Eropa. Sehingga, meski suara yang dihasilkan cukup kencang tapi tak sampai membuat telinga sakit. 

Klakson yang diperkenalkan oleh Bosch ini memiliki metode suara yang berbeda.

“Kalau yang H3F Fanfare, suaranya lebih menyebar ke samping. Sehingga akan terdengar oleh pengguna jalan yang ada di samping mobil. Sedangkan untuk tipe Europa Super Tone lebih ke arah depan. Jangkauannya juga jauh. Jarak lebih dari 100 meter masih bisa terdengar,” ucap Rick Joseph H. Pasaribu, Marketing Communication Automotive Aftermarket Division PT Robert Bosch. 

Selain itu, masih ada keuntungan yang bisa didapat oleh konsumen. Keduanya sudah mengadopsi teknologi EMC (electromagnetic compatible).

Dengan adanya teknologi tersebut, tidak akan menyebabkan distorsi pada komponen kelistrikan lainnya. Seperti bunyi melengking yang terdengar saat klakson dibunyikan. 

Teknologi lain yang bisa menguntungkan, yakni digunakannya 2 filter pada klakson tersebut. Yakni filter udara dan filter teflon. 

Filter udara membuat komponen klakson menghasilkan suara yang tetap jernih dan keras. Sedangkan teflon supaya debu atau kotoran lain tak menempel yang bisa berpengaruh ke suara. 

Untuk harga, tipe H3F Fanfare dihargai Rp 300 ribu, tapi di GIIAS hanya Rp 240 ribu. Sedangkan yang Europa Super Tone Rp 625 ribu dan di GIIAS hanya Rp 500 ribu. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa