Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terungkap Desain Sport 150cc Benelli, Cocok Jadi Pesaing V-Ixion, CB150R, dan GSX-S150, Nih

Senin, 21 Agustus 2017 | 13:07 WIB
No caption
No credit
No caption

China - Paten desain produk sport 150cc terbaru Benelli akhirnya bocor. Seperti diberitakan MotoSaigon, naked bike Benelli ini bakal diberi kode produksi BJ150-31.

Dari segi desain, Benelli BJ150-31, punya garis bodi serba tajam. Sekilas, bentuk fascia mengingatkan pada headlamp KTM Duke 390 baru yang pipih dan punya garis di bagian tengah. Lampu-lampunya pun sudah dibekali teknologi LED.

Geser ke belakang, bentuk tangki terlihat padat dan gambot. Makin serasi karena digabungkan model shroud ala streetfighter yang menghujam ke bawah dan seolah menyatu dengan engine cover. Sedang model pelek dan komponen cakram mengambil basis Benelli TNT 150.

Paten desain sport 150cc Benelli

Desain rangka juga tampak kokoh dan padat melalui aplikasi rangka twin spar. Asyiknya lagi, suspensi depan sudah menganut model upside down. Selain itu, Benelli BJ150-31 punya tongkrongan sporty berkat jok split seat, racing foot step, dan fender belakang model gantung.

Soal mesin, kabarnya Benelli BJ150-31 akan dibekali mesin satu silinder 150cc. Sementara untuk produksi massalnya, Benelli BJ150-31 akan dibuat oleh QianJiang Group, perusahaan induk Benelli di China.

Model ini dijual khusus untuk pasar China dan Asia. Jika nantinya juga dijual di Indonesia, Benelli BJ150-31 bisa menjadi penantang serius bagi Yamaha V-Ixion, Honda CB150R, dan Suzuki GSX-S150.(Otomotifnet.com)
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa