Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Bersyukur Bawa Civic Type R ke Indonesia

MAS - Selasa, 22 Agustus 2017 | 20:15 WIB
Honda Civic Type R
Honda
Honda Civic Type R

Jakarta-  Kehadiran Honda di event bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan tema "Born to Race” rupanya membawa berkah tersendiri.

Hal ini terlihat dari Honda Civic Type R yang menjadi salah satu daya tarik pameran dan juga penjualan Honda secara keseluruhan.

Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan sepanjang pameran yang digelar selama 10 hari tersebut, Honda Civic Type R mengumpulkan penjualan sebanyak 25 unit.

"Jumlah tersebut melampaui target sebanyak 10 unit yang ditetapkan untuk mobil pemegang rekor tercepat di sirkuit Nurburgring ini selama ajang GIIAS 2017," kata Jonfis dalam siaran pers HPM (22/8).

Menurut Jonfis, tak hanya kehadiran Honda Civic Type R, produk Honda lainnya juga mencatat penjualan selama gelaran GIIAS 2017. Secara total, Honda mengumpulkan penjualan sebanyak 5.545 unit.

“Kami bersyukur atas antusiasme yang luar biasa dari konsumen di GIIAS 2017, terutama untuk Honda Civic Type R yang untuk pertama kalinya kami bawa ke Indonesia. Terlepas dari reputasi dan nama besarnya, kami percaya kesuksesan Honda Civic Type R di Indonesia juga didukung euforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan untuk beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu,” ungkap Jonfis.

Menurut Jonfis, teknologi VTEC Turbo Honda menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar, namun dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar.

"Seperti di berbagai negara lain di dunia, kami percaya mesin turbo akan menjadi tren di Indonesia,” katanya.

Honda Civic Type R sendiri diperkenalkan pada pembukaan GIIAS 2017, tanggal 10 Agustus 2017.

Momen tersebut menandai pertama kalinya mobil sport bermesin VTEC Turbo 2.0 liter ini dijual secara resmi oleh Honda di Indonesia. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa