Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cari Referensi Modifikasi? Di Sini Bisa Jadi Tempat Yang Tepat

Dimas Pradopo - Senin, 11 September 2017 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Modifikasi motor bak gaya hidup yang tak pernah mati. Adu gengsi hingga sekedar personalisasi diri agar tunggangan enggak seragam dengan motor lain di jalanan jadi beberapa alasan melakukan modifikasi.

Lalu di mana mencari referensi modifikasi yang pas? Jangan sampai salah pilih gaya, yang ada malah jadi bahan olokan karena sudah ketinggalan tren.

Salah satu tempat mencari insipirasi modifikasi yang pas adalah di kontes modifikasi. Dan tahun ini yang digelar serius di banyak kota di Indonesia adalah Honda Modification Contest (HMC) 2017.

"Tidak hanya bagi modifikator, konsumen Honda juga menjadikan ajang ini menjadi satu tempat referensi terbaik terkait tren modifikasi,” jelas Ario, Head of Marketing PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) main dealer Honda di Jakarta dan Tangerang yang jadi tuan rumah HMC seri regional Jakarta dan Tangerang (9-10/9).

Penjurian-HMC-Seri-Jakarta

Pilihan referensinya pun banyak, sesuaikan saja dengan kelas yang dilombakan dengan motor yang dimiliki. Di HMC 2017, ada 2 kelas utama dengan 6 kategori.

Kelas pertama khusus untuk motor dengan tahun pembuatan di atas 2006 diisi 4 kategori. Yaitu Matic/Cub Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Stock / Bolt On, dan Sport Advance.

Sedangkan di kelas motor dengan tahun pembuatan di bawah 2006 diisi dengan kategori All Stock Advance di bawah 2006. Lalu di kelas semua tahun diisi satu kelas, Free for All.

Asyiknya, total ada 15 seri HMC 2017 yang sudah bergulir sejak bulan Juni lalu. Setelah Jakarta masih tersisa 3 seri lagi yaitu di Cirebon, Jawa Barat (17/9), Mataram, Nusa Tenggara Barat (24/9) dan Malang, Jawa Timur (1/10).

Mereka yang terbaik di masing-masing seri akan diberangkatkan ke final HMC 2017 yang digelar di Honda Bikers Day 2017. Lokasinya di Gunung Kidul, Yogyakarta pertengahan bulan Oktober mendatang. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa