Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Terobosan Baru Pendaftaran dan Registrasi Ajang Balap Nasional

DAB - Rabu, 13 September 2017 | 15:58 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Proses pendaftaran via situs promotor balap memang sudah sering terjadi, namun masih kerap mempunyai masalah.

Mulai dari susahnya pengumpulan formulir, hingga konfirmasi pembayaran. Kepelikan ini yang ingin berusaha ditangani oleh Ergus Oei.

Mendirikan REKOR, lembaga yang menengahi pembalap dan promotor dalam segi pendaftaran dan penyelenggaraan balap jadi cara Ergus benahi masalah pendafataran ajang balap nasional.

Prototipe stiker scrutineering yang berisikan data pembalap dan urusan administrasinya

"Impian kita mempermudah kerja promotor, dari pendaftaran, data perkelas untuk kebutuhan data dan timing system, sampai scrutineering," kata Ergus piminan REKOR.

Setelah pembayaran, peserta akan mendapatkan stiker yang sudah tertera barcode. Barcode ini berisikan identitas pembalap dan di kelas apa ia berkompetisi. Termasuk masalah administrasi yang sudah ia selesaikan atau belum.

"Jadi kalau scrut kita tidak butuh banyak kertas karena pantia tinggal memindai dari telefon pintarnya masing-masing. Lebih ringkas, tidak banyak waktu dan tidak buang-buang kertas," tambah pria yang bermukim di Ciputat, Tangsel ini.

Saat ini, ia sedang proses ujicoba dan evaluasi. "Kalau lancar, semoga bulan depan sudah bisa diterapkan di sebuah ajang balap," pungkasnya. (Otomotifnet.com)

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa