Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Energi Listriknya Saja, Jarak Tempuh Honda Clarity Plug in Hybrid Tertinggi di Kelas Mid Size Plug In

MAS - Rabu, 13 September 2017 | 17:53 WIB

JAKARTA - Honda Clarity Plug-In berhasil meraih nilai tertinggi untuk jarak jelajah mesin listrik (all-electric range) terjauh di kelas mid-size plug-in berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Environment Protection Authority (EPA) di Amerika Serikat.

Bagimana tidak, Honda Clarity Plug-in Hybrid mampu menempuh jarak sejauh 47 mil (75,6 km) dalam sekali pengisian baterai penuh.

“Kombinasi antara mobil terdepan di kelasnya dengan rating all-electic range 47 mil yang dipadukan dengan mobil mewah berkapasitas lima penumpang akan menjadi keunggulan Honda Clarity Plug-In di pasar mobil hybrid,” ucap Ray Mikiciuk, Assistent Vice President dari Honda Auto Sales, American Honda Motor melalui keterangan resmi Honda, Rabu (13/9).

“Honda Clarity Plug-In Hybrid merepresentasikan permulaan dari era baru, di mana Honda akan menjadikan teknologi elektrik menjadi hal yang umum di masyarakat melalui produk-produknya,” tambahnya.

Mobil tersebut menggunakan mesin berkapasitas 1.5L Atkinson 4 silinder untuk menghasilkan tenaga elektrik yang pada kondisi tertentu bisa menjadi sumber tenaga langsung.

Mode pengendaraannya terdiri dari mode Normal, Econ dan Sport. Mode keempat, yakni HV mode disediakan untuk menjaga status baterai dan dapat dipilih bersamaan dengan mode Normal, Econ dan Sport.

Karenanya mobil ini diharapkan dapat mencetak volume penjualan tertinggi sepanjang sejarah.

Honda Clarity Plug-In Hybrid dalam dua varian, yaitu standar dan touring. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa