Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langsung Dari Frankfurt Motor Show 2017, Era Mobil Listrik Sudah di Depan Mata

Iday - Rabu, 13 September 2017 | 17:50 WIB

FRANKFURT - Pameran mobil dua tahunan di Frankfurt jadi ajang pamer mobil listrik, hybrid dan teknologi mobilitas era digital saat ini.

Meski banyak memajang mobil konsep dengan energi alternatif selain BBM fosil namun hampir semuanya sudah dekat dengan produksi massal.

Ini terlihat dari mobil-mobil hybrid, listrik dan fuel cell (hidrogen) yang ada hampir di semua stand sudah bisa dijalankan dan bukan sekadar pajangan.

Ini sekaligus menunjukkan bahwa era mobilitas baru sudah di depan mata.

Mercedes-Benz contohnya. Dengan menempati stand terluas hingga 4 lantai melingkar di Frankfurt Motor Show 2017 ini, menegaskan komiten memproduksi mobil-mobil energi alternatif dalam waktu dekat.

Bukan hitungan 5-10 tahun lagi, tapi 1-3 tahun ke depan. Dr Dieter Zetsche, chairman board management Daimler AG and Head Mercedes-Benz Cars saat pembukaan stand Mercedes-Benz di Frankfurt Motor Show 2017 (12/9) menyebut di tahun 2020 nanti pihaknya sudah akan menjual 10 model mobil-mobil Mercedes-Benz dan smart memakai mesin energi alternatif seperti listrik, plug-in hybrid dan hidrogen (fuel cell).

Ini ditunjukkan lewat diperkenalkannya Mercedes-AMG Project One sebagai hypercar bertenaga mesin F1 1.600 cc V6 turbo dan 4 motor listrik.

Ada juga smart vision EQ fortwo untuk menjawab kebutuhan alat transportasi dengan konsep berbagai penumpang, mesin listrik, dan swakemudi (otonomus).

Bahkan mampu terintegrasi dengan aplikasi di smartphone. Di segmen plug-in hybrid yang sudah bukan hal baru buat Mercedes-Benz juga meluncurkan lebih banyak varian seperti S560e.

Sebuah mobil listrik terbaru yang dilabeli EQA ikut hadir untuk pertama kali. Bahkan GLC bertenaga gas hidrogen sudah siap diproduksi massal dalam waktu dekat.

Frankfurt Motor Show 2017 dibuka untuk publik (14/9) hingga 10 hari ke depan. (Otomotifnet.com/Bimo Aribowo)

 

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa