Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2017 Pertama Yang Dimodif Ekstrem. Padahal Cuma Plug n Play, Tanpa Merusak Bodi

Rendy Surya - Kamis, 14 September 2017 | 12:17 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Termasuk salah satu SUV favorit di Indonesia, All New Mitsubishi Pajero Sport semakin banyaknya populasi di jalanan membuat potensi untuk bergaya khas personalisasi pun meningkat.
 
Potensi ini pun ditangkap oleh Banteng Mas, gerai aksesori khusus jip dan SUV. Toko yang beralamat di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat yang telah mendatangkan berbagai aksesori khusus All New Pajero Sport. 
No caption
No credit
No caption
Bullbar depan sudah dilengkapi foglamp LED.
“Untuk body kit Pajero Sport, di Thailand saja ada sekitar 60 desain dijual,” kata Erik Chahyana, salah satu pentolan Banteng Mas. Sebagai mobil demo toko, maka Banteng Mas mendandani Pajero Sport ini sebagai display.
No caption
No credit
No caption
Agar tak terlalu sangar, diberi aksen krom. Salah satunya pemasangan FITT Side vent 
simulator
Terkesan ekstrem lantaran bumper depan aslinya sudah diganti, dan terkesan lebih sangar karena sekarang menggunakan bull bar yang dicat hitam doff.
 
No caption
No credit
No caption
Padahal, ubahan bisa dikatakan tidak ekstrem karena tanpa sobek-sobek bodi atau bumper. Banteng Mas memilih Offroad X Racewolf bull bar dan Offroad X Genesis rear bar sebagai detail utama yang mengubah penampilan total. 
 
No caption
No credit
No caption
Foot step dipasang merek yang sama, Offroad X
“Desainnya sudah fit buat Pajero, jadi hanya plug and play loh,” kata Erik lagi. Ubahan selanjutnya masuk pada detail. 
 
Di bagian bawah bull bar, dipasangkan Offroad X RockBlock Under Protection. Itu semacam pelat dari besi untuk melindungi tiga bagian (mesin, radiator dan transmisi). 
No caption
No credit
No caption
FITT rear guard warna krom
Detail ini lebih menarik lantaran diberi kelir kuning.  Obat ganteng berikutnya dalah pemasangan towing atau bow shackles dari TJM.
No caption
No credit
No caption
Bow shackles TJM warna kuning. Bikin eye catching
Kaki-kaki
 
Tak mau tanggung, sektor kaki-kaki ikutan diubah. Sokbreker asli dipensiunkan sementara, gantinya bikinan RAW 4x4 Predator untuk depan dan belakang. Agar tampang lebih jangkung, ditambahkan RAW 4x4 Coil Spring Lift yang bikin bodi lebih tinggi sekitar 2 inci atau 5 cm (depan dan belakang).
No caption
No credit
No caption
Offroad X Rockblock under protection melindungi mesin radiator dan transmisi
Bagian pelek dipilih yang lebih kecil satu inci dibanding bawaan pabrik. Pelek Method Race Wheel 17 inci dibalut dengan alas karet spek all terrain Toyo Open Country AT II 285/70R17.
No caption
No credit
No caption
Cukup Reflash
   
Dapur pacu Pajero Dakar sudah menggunakan 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged, yang standarnya saja bisa memuntahkan daya hingga 181 dk dan torsi 430 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. 
 
Namun Pajero ini ditanamkan opsi remap ECU menggunakan JQ Flash. Hasilnya, “Setelah reflash, tenaganya naik jadi 237 dk dan torsi 540 Nm,” kata Erik lagi.
Ckckck.. sangar! (Otomotifnet.com)
 
Pelek Method Race 17 inci, sengaja turun satu inci dari ukuran aslinya
 
Data Moifikasi
 
Eksterior : Offroad X Racewolf bullbar, Offroad X Genesis rear bar, Offroad X RockBlock Under Protection (mesin, radiator dan transmisi), Offroad X Opera Foot Step, bow shackles TJM, Thule wing bar, FITT side vent simulator, FITT rear guard, FITT sill plate white LED   
Kaki-kaki: Sokbreker asli dipensiunkan RAW 4x4 Predator, RAW 4x4 Coil Spring Lift, pelek Method Race Wheel 17 inci,ban Toyo Open Country AT II 285/70R17 
Mesin: Reflash ECU JQ Flash 237 dk - 540 Nm 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa