Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tambah Jam Terbang, Dua Pembalap Mobil Ini Akan Lomba di Sepang

toncil - Kamis, 14 September 2017 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA – Untuk menambah jam terbang dan juga pengalaman berlomba, dua pembalap yang juga bapak dan anak ini akan ikut balap di Sepang, Malaysia. 

Lomba yang diikuti yakni Sepang 1000KM Endurance Race 2017 (7-12/11) mendatang. 

Alvin Bahar dan Avila Bahar, rencananya akan pakai Honda Jazz dalam lomba tersebut. 

“Kesempatan itu ada jadi kita manfaatkan. Selain itu juga untuk menambah jam terbang balap, Avila dan gue sendiri. Sudah ada pembicaraan juga dengan beberapa pihak mengenai lomba ini,” ungkap Alvin. 

Menurutnya, keikutsertaan ini tak ada kaitannya sama sekali dengan Honda Indonesia. 

“Kita berhubungan dengan Honda Malaysia. Beberapa kali mereka (Honda Malaysia-red) datang ke Indonesia untuk lihat balap, dan kita juga ke Malaysia. Akhirnya tercetus ide ini,” cerita Alvin dibalik rencana keikutsertaannya tersebut. 

Disebutkan kalau mobil seluruhnya akan disiapkan oleh pihak Honda Malaysia. Mulai seting sampai kesiapan teknisi nantinya. 

Mengenai mobilnya sendiri, memang bukan yang terbaru, tapi Alvin cukup yakin kalau persiapan dari tim tersebut akan maksimal. 

Avila Bahar akan tandem bersama bapaknya pada balap ketahanan di Sepang, Malaysia

“Untuk seting, kita ikut punya mereka. Harusnya tidak terlalu jauh berbeda, karena mobil juga begitu. Di sini juga kita belajar untuk menggunakan mobil yang seting sudah ditentukan. Tidak selamanya mobil harus mengikuti pembalap, tapi adakalanya pembala juga mengikuti mobil. Nambah jam terbang dan pengalaman juga pastinya di sektor seting mobil,” tambah pria yang tahun ini akan berusia 43 tahun. 

Sementara itu, salah satu strategi yang disiapkan yakni memanfaatkan waktu maksimal dalam pergantian antar pembalap. Berarti Alvin dan Avila rencananya akan bertukar posisi setiap 75 menit lomba. 

Target yang ingin dicapai jelas menang. Nantinya, kemenangan tersebut akan dipersembahkan oleh Alvin untuk mendiang ayahnya, Aswin Bahar yang juga pembalap legenda Indonesia. 

Saat ini, Alvin merupakan pembalap Honda Racing Indonesia dan berlomba di kelas ITCC 1600 MAX. Sementara Avila bertanding di kelas Jazz One Make Race dan ITCC 1.500 dengan kategori Promotion.

Sukses untuk Alvin dan Avila. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa