Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gemesin, Modifikasi Mini Cooper MK2 1968 Ini Unyu-unyu Banget. Apalagi Kalau Lihat Printilannya

Rendy Surya - Jumat, 15 September 2017 | 20:10 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Siapa tak kenal Mini Cooper. Generasi awalnya cukup terkenal, lantaran menjadi salah satu spesies mobil dengan bodi mungil. Sebagai ikon British pop culture, si kepik ini kini jadi barang koleksi dan disukai banyak orang termasuk Adi Wicaksono.
No caption
No credit
No caption
Pengoleksi Vespa yang juga cinta sama Mini ini awalnya ingin membuat konsep rally look pada mobilnya. “Tapi, karena pertimbangan si mobil ini lebih banyak di dalam kota dan jarang turing, jadi dibalikin gaya street aja,” terang warga Tangerang Selatan ini. 
No caption
No credit
No caption
Jok diganti dengan jok Mk1 tanpa headrest, bikin kesan klasik lebih terasa
Mau tau ubahan lengkapnya? Mari disimak! (Otomotifnet.com)
 
Detailing
 
Aksesori yang unik dan eye catching jadi salah satu yang penting diaplikasi di mobil mungil ini. Seperti bumper sudah dilubangi untuk dipasangi dudukan sepasang lampu tembak, yang ditutup cover Hella Comet. 
No caption
No credit
No caption
Aksesori unik dan lucu bikin Mini makin kece
Adi juga menambahi bagian atap dengan rak atap alias roof rack, “Saya pesan di Bandung, konstruksi dan desainnya meniru dari roof rack asli Mini punya teman,” kekehnya.
 
No caption
No credit
No caption
Mini Cooper MK2 1968 Si Mungil Yang Nikin Patah Leher
Karena replika dari aslinya, desain lekukan serta dudukan karet dibuat mirip. Agar terkesan makin lucu, Adi kerap membawa pedal car alias mobil kayuh anak dengan bentuk bodi Mini Cooper juga, “Ini buatan lokal loh, saya pesan khusus berikut juga dengan warnanya,” kekehnya. 
 
Painting
 
Bila warna-warna pastel sudah banyak yang pakai, kelir bodi Mini ini termasuk jarang. “Warna silvernya saya contek dari warna Mercedes-Benz C-Class,” Kata pria yang bekerja mengemudikan kapal feri ini.
No caption
No credit
No caption
Mesin sudah ganti 1.275 cc dengan transmisi otomatis
Mesin
 
Mini yang sebelumnya punya mesin 1.000 cc ia gantikan dengan mesin dengan kapasitas yang lebih besar, “Berikut transmisinya otomatis,” katanya lagi.
 
Menurutnya, mobilnya menjadi jauh lebih lincah dan nyaman dengan perubahan ini. 
Mini Cooper MK2 1968 Si Mungil Yang Nikin Patah Leher
Kaki-Kaki
 
Supaya terkesan lebih ‘nakal’, dilakukan penggantian pelek, “Biasanya pakai pelek standar yang 12 inci,” kata Adi. Kini ia sengaja pasangkan pelek Enkei Compe hitam dof dengan ukuran 13x7 inci.  
 
Sementara alas karetnya alias ban dipakai Sumitomo HTR 200 dengan ukuran 175/50R13. 
 
Plus: Klasik tapi eye catching
Minus: Mungkin bukan selera para penyuka vintage orisinal 
 
Data Modifikasi
 
Mesin Mini 1.275 cc transmisi otomatis, pelek Enkei Compe 13x7 inci, ban Sumitomo HTR 200 175/50R13, roofrack custom, pedal car Mini Cooper custom, jok Mini Mk1 dilapis ulang  
 
 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa