Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Ribu Kendaraan Ditertibkan, Belasan RIbu Motor 'Kehilangan' Pentil

MAS - Jumat, 29 September 2017 | 09:48 WIB

JAKARTA- Tercatat ada 24.468 kendaraan yang di tertibkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dari bulan Agustus hingga September 2017 akhir.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan pihaknya memberikan sanksi kepada pelanggar trotoar di Ibukota yang masih saja bandel.

Sanksi itu adalah dengan memberikan surat tilang sampai menderek ke Kantor Dishub DKI.

"Ini adalah hasil penertiban parkir liar di atas trotoar mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 27 September 2017 kemarin," kata Sigit Widjatmoko saat dikonfirmasi Otomotifnet.com Kamis (28/9).

"Kendaraan yang diderek sebanyak 1.330 kendaraan, tilang yang dikeluarkan Dishub 2.243 kendaraan, tilang yang dikeluarkan pihak polisi ada sebanyak 2.276 kendaraan," lanjut Sigit.

Menurut Sigit, selain sanksi tilang dan derek, pihaknya juga menindak pelanggar trotoar dengan mencabut pentil di tempat.

Dari sekian banyak kendaraan yang ditilang, sebelas ribuan motor kehilangan pentil.

"Untuk Operasi Cabut Pentil (OCP) roda dua total ada 11.676, sementara untuk roda empat 5.301, lain halnya dengan jaring angkut sebanyak 1.642 sehingga total ada 24.468 kendaraan," tegas Sigit.

Hingga saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih akan terus melakukan sosialisasi dan tindakan untuk mengurangi pengemudi bandel.

Nah, hati-hati ya, jangan sembarangan parkir. (Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa