Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ooo...Begini Hasil Modifikasi Honda HR-V S 2015 Ala Disc Jockey. Speknya Bikin Salut

Parwata - Senin, 2 Oktober 2017 | 17:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Disela kesibukannya sebagai Disc Jockey, ia masih menyempatkan diri untuk memodifikasi mobilnya ini

JAKARTA - Bagi Rocky Octo, mobil adalah, "Bukan cuma sebagai alat transportasi, tapi sudah jadi rumah kedua gue, hehehe..," ujar Rocky, sapaan akrabnya. 

Oleh karena itu, menurut Rocky mobil HR-V ini harus nyaman dan tampil keren!  Jadi, "Harus dimodifikasi biar memenuhi syarat nyaman dan keren tadi," ucap pria 28 tahun ini. 

Ia pun segera bergerilya mencari referensi modifikasi untuk Honda HR-V ini. "Karena gue enggak mau salah langkah modifnya," tuturnya beralasan.

No caption
No credit
No caption
Body kit campuran tiga merek

Alhasil mobil ini sekarang bukan hanya jadi rumah kedua bagi Rocky, melainkan juga sudah seperti 'pacar’ kedua, karena setia menemani pria yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) kemana pun ia beraktifitas. Gitu dong! (Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Pakai airsus karena capek statis, Pelek Kranze Bazreia paling cocok untuk gaya elegan

Pelek Dan Airsus

Mula-mula ia berkonsentrasi di sektor eksterior, dengan mengganti peleknya. "Karena gue mau tampil elegan, produk Kranze Bazreia paling pas!" serunya. 

Pelek ukuran 20x8,5+10 inci, dikawinkan dengan ban Accelera Phi 225/30R20 di depan dan 225/35R20 di belakang. Belakangan karena lelah dengan suspensi statis, ia pun memasang air suspension Airgen 2 titik. 

"Jadi enggak repot, pas ketemu jalan rusak!" ucap anggota komunitas HR-V Devotee Indonesia ini.

No caption
No credit
No caption
Head lamp ganti Punya HR-V Prestisge

Body Kit Campuran

Setelah itu, ia beralih ke body kit. Rocky mendatangi Tritech di kawasan Meruya, Jakbar, untuk membeli body kit yang diinginkannya. "Gue pasang body kit Balsarini, ditambah rear roof spoiler Mugen dan ducktail Topline," jelasnya. 

No caption
No credit
No caption
Pasang Sunroof biar makin gaya

Headlamp asli juga diganti dengan kepunyaan HR-V Prestige. Sementara stoplamp-nya pakai produk Eagle Eyes smoke.

No caption
No credit
No caption
Interior Elegan dan nyaman

Interior Nyaman

Interior jadi giliran selanjutnya. Seluruh jok dan door trim dibalut bahan Murano agar terlihat elegan dan nyaman.  "Untuk setir, dimodif pakai panel karbon. Lebih keren kan?" bangganya.

No caption
No credit
No caption
Audio Jadi Syarat Mutlak

Audio Ala DJ

Sebagai DJ, tentu saja kupingnya peka terhadap suara musik. Oleh karena itu audio pun harus yang berkualitas oke. 

Dengan masih mengandalkan head unit bawaan, speaker 3 way Bewitch dan speaker 2 way Venom dengan power 4 channel Audio LA dan Venom VO405BD jadi pilihan. 

Kemudian untuk suara bas yang lebih bulat subwoofer, ia percayakan pada Prokick PKX2 13 inci, yang menggunakan power monoblock Massive 6000DL.  Turn table-nya mana nih? "Kalau itu buat kerja, hahaha..," gelak pemukim di Cempaka Putih ini. 

No caption
No credit
No caption

Mesin Upgrade Harian

Agar enak dibesut harian, mesin juga dimodifikasi. "Ganti down pipe, filter udara, dan pasang throttle control aja. Tapi performanya lumayan buat harian tuh," bisiknya.

Mobil ini ibarat rumah kedua bagi buat Rocky

Plus: Hampir semua sektor dimodifikasi
Minus: Warna bodi kurang berani

Data Modifikasi Honda HR-V 2015:

Pelek dan kaki-kaki : Kranze Bazreia 20x8,5+10 inci, ban Accelera Phi 225/30R20 depan dan 225/35R20 belakang, airsus Airgen 2 titik, depan camber -4

Eksterior : Bodykit Balsarini full, rear roof spoiler Mugen dan ducktail Topline, headlamp HRV prestige, stoplamp Eagle Eyes smoke, sunroof Webasto Colt Blue size M

Interior dan audio : Retrim Murano, stir karbon, Speaker 3way Bewitch, power 4 channel Audio LA dan Venom VO405BD, power monoblock Massive 6000DL dan subwoofer Prokick PKX2 12 inci, speaker 2way belakang Venom

Mesin : Downpipe Kansai, filter udara K&N, throttle control

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa