Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Punya Mobil Honda Bermesin Turbo? Perhatikan Dua Hal Ini Supaya Mesin Panjang Umur

Iday - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 15:40 WIB
Honda Civic Type R
Faisal/GridOto
Honda Civic Type R


Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor mengeluarkan jajaran mobil dengan mesin turbo yang dikenal dengan teknologi Earth Dreams yang disematkan ke dalam VTEC.

Lalu, bagaimana perawatannya?

Muhammad Zuhdi, Manager Service Division PT Honda Prospect Motor, mengungkapkan, selain perawatan jaringan di bengkel resmi Honda, pengguna mobil Honda dengan mesin turbo turbo bisa merawat mobilnya dengan memperhatikan dua hal ini.

Yaitu jangka waktu penggunaan oli dan mengunakan bensin yang oktannya sesuai anjuran pabrik.

"Untuk perawatan dari pengendaranya yang bisa dilakukan adalah jangan sampai lupa untuk mengganti oli dan menggunakan bensin dengan oktan 95 ke atas," tambahnya.

Bensin yang direkomendasikan untuk mobil Honda dengan mesin turbo dengan oktan 95 ke atas.

Dengan peran dari pengendara dan jaringan bengkel resmi Honda menurut Muhammad Zuhdi diharapkan dapat memperpanjang usia pakai mobil Honda yang mempunyai mesin turbo.

Sementara soal after sales service Honda bermesin turbo, pemilik tidak usah khawatir.

Mesin Honda Turbo
faisal/gridoto
Mesin Honda Turbo

Menurut Muhammad Zuhdi,  perawatan mobil dengan mesin turbo Honda ini ternyata bisa dilakukan di seluruh jaringan bengkel Resmi se-Indonesia.

"Perawatan mobil Honda yang sudah berturbo terutama Honda Civic Turbo, Honda CR-V dan termasuk Honda Honda Civic Type R bisa dilakukan di jaringan bengkel resmi Honda seluruh Indonesia," ujar Muhammad Zuhdi selaku Manager Service Division PT Honda Prospect Motor kepada GridOto di Jakarta (21/10).

Jajaran mobil Honda yang miliki mesin turbo yaitu Honda CRV 1.5 Turbo, Honda Civic Turbo, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R.

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa