Tampang Toyota Hilux Facelift Makin 'Amerika', Jadi Kapan Nih Meluncur?

Parwata - Rabu, 14 Maret 2018 | 20:30 WIB
Tampanng Hilux facelift terinspirasi Tacoma
Paultan
Tampanng Hilux facelift terinspirasi Tacoma

Otomotifnet.com - Diam-diam PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual Toyota Hilux facelift sejak bulan Oktober 2017 lalu.

Sekadar informasi, Hilux kini menggunakan mesin baru berkode 2GD FTV. Sama seperti di Toyota Fortuner, mesin 2GD FTV ini tetap menggunakan turbo lengkap dengan intercooler.

Tapi, mesin baru ini tidak lagi memanfaatkan intercooler yang nempel di bagian atas (top mount), sebab kini intercooler terpasang di balik bumper depan (front mount).

Ini sebabnya, di kap mesin tidak lagi perlu disematkan airscoop karena aliran udara untuk intercooler langsung masuk dari air dam.

(BACA JUGA : Wah... CBR2500RR Ada Warna Putih Nih, Banderol Harganya Nggak Kira-Kira)

Toyota Hilux facelift versi baru di Malaysia
Paultan
Toyota Hilux facelift versi baru di Malaysia

Mengejutkannya, di negara tetangga Malaysia, Hilux facelift versi anyar juga sudah mendarat dan diindikasi akan segera meluncur di negeri Jiran tersebut.

Toyota Hilux versi facelift paling gres ini memang sudah memulai debut di Thailand pada bulan November 2017.

Ini adalah facelift yang sangat menonjol untuk Hilux generasi sekarang. Hidungnya menyerupai pikap Toyota Tacoma terbaru yang beredar di Amerika Utara.

(BACA JUGA: Seru Nih, Bayi Bernama Toyota Fortuner Tangguh Bakal Didatangi Toyota)

buritan Toyota Hilux facelift teranyar
Paultan
buritan Toyota Hilux facelift teranyar

Gril-nya hadir model heksagonal berukuran besar, dan ia bergabung dengan bumper yang didesain ulang plus lampu kabut model baru.

Di Thailand, fascia depan baru ini hanya tersedia di varian Prerunner 4×4. Sementara diler Toyota SA berbasis Kota Baru, Malaysia akan mendapatkan varian baru yang disebut "Hilux 2.4 Auto Luxury Edition", yang jadi varian tengah antara Hilux 2.4G dan versi teratas Hilux 2.8G.

Nah, kalau Hilux facelift paling gres ini siap menyata negara tetangga Malaysia. Kira-kira akan hadir juga ke Indonesia enggak yah?

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X