Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nah...Cuci Mobil Waterless Lebih Praktis, Salah Perlakuan Bisa Bikin Baret

Parwata - Rabu, 4 Juli 2018 | 13:36 WIB
Auto Glaze Express
Auto Glaze Indonesia
Auto Glaze Express

Otomotifnet.com - Karena praktis, cuci waterless atau dry wash mulai diminati belakangan ini sebagai alternatif mobil tampil kinclong dalam waktu singkat tanpa memerlukan sumber air.

"Metode dry wash merupakan pencucian mobil dengan cairan khusus dengan kandungan wax yang akan membersihkan dan mengilapkan mobil dalam waktu singkat," buka Stephen Setyadi, Marketing Manager, Autoglaze Indonesia.

Selain itu, berbeda dengan air tanah, cairan khusus cuci waterless diklaim tidak mengandung mineral, sehingga tidak akan meninggalkan jamur.

Namun, perlu diingat, mobil memang bisa dicuci dengan metode dry wash, asalkan bagian yang hendak dibersihkan tidak terkontaminasi dengan tanah.

(BACA JUGA: Hasil Tanya Kiri Kanan, Begini Cara Bikin Wuling Confero Gampang Jadi Sporty dan Cortez Makin Elegan)

Pasalnya, noda tanah ataupun lumpur yang menempel pada mobil sifatnya cepat mengering, sehingga jika tidak terlebih dahulu dirontokkan dengan menggunakan air, maka malah berisiko mengakibatkan baret.

Biasanya, bagian pada mobil yang bisa dibersihkan adalah noda-noda ringan, misalnya noda debu di jalan atau setelah terkena hujan.

"Cuci waterless bisa dilakukan di parkiran kantor ataupun di basement mall yang biasanya dilarang untuk mencuci mobil menggunakan air dalam jumlah banyak," tambah Stephen.

Selain mengunjungi gerai perawatan mobil, cairan untuk mencuci dengan metode dry wash saat ini sudah banyak dijual di pasaran,

Nah, untuk melakukan cuci dry wash sendiri di rumah ataupun di tempat kerja, ada beberapa teknik khusus yang bisa dilakukan.

Editor : Indra Aditya
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa