Keliling Indonesia, Mobil Listrik Bikinan Mahasiswa Ngecas Baterai Di Jakarta

Parwata - Jumat, 9 November 2018 | 15:24 WIB
Blits (Kanan) dan Kasuari (kiri) saat di Kantor PLN Jakarta Pusat
Naufal Shafly/GridOto.com
Blits (Kanan) dan Kasuari (kiri) saat di Kantor PLN Jakarta Pusat

Otomotifnet.com - Mobil listrik garapan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Budi Luhur dan PT PLN (Persero), yakni Blits dan Kasuari telah tiba di PLN UID Jakarta Raya, Jumat (9/11).

Tibanya Blits dan Kasuari di PLN UID Jakarta Raya, merupakan rangkaian dari tour Keliling Nusantara yang dilakukan ITS selaku pembuat mobil Blits dan Kasuari.

Di PLN UID Jakarta Raya, Blits dan Kasuari melakukan pengisian baterai menggunakan SPLU agar dapat kembali melakukan perjalanan keliling nusantara dengan total jarak sekitar 15.000 km.

(BACA JUGA: Langsung Dari Thailand, Mitsubishi New Triton Resmi Meluncur, Makin Modern)

"PLN mendukung penuh pengembangan mobil listrik di Indonesia. Salah satunya yaitu melalui BLITS hasil karya rekan2 dari ITS. PLN juga telah menyediakan SPLU untuk charging station sebagai bentuk dukungan kesiapan menyongsong era kendaraan listrik," ungkap Haryanto WS, Direktur PLN Regional Jawa Bagian Barat.

Dengan diisinya Kasuari dan Blits menggunakan SPLU PLN, hal ini membuktikan bahwa SPLU dinyatakan telah siap sebagai infrastruktur pengisian energi listrik untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik.

(BACA JUGA: Dilaporkan Hilang Nyetir Mitsubishi Mirage, Driver Taksi Online Ditemukan Meninggal Di Pinggir Kali)

Editor : Joni Lono Mulia
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X