Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Indonesia Sediakan BMW i Wallbox Plus di SPBU Pertamina Rasuna Said

Iday - Senin, 10 Desember 2018 | 17:05 WIB
BMW menyediakan BMW i Wallbox di SPBU Pertamina Rasuna Said, Jaksel (10/12/2018)
BMW Indonesia
BMW menyediakan BMW i Wallbox di SPBU Pertamina Rasuna Said, Jaksel (10/12/2018)

Otomotifnet.com - Pertamina meluncurkan pilot project dari Green Energy Station (GES) di SPBU Kuningan, Jaksel (10/12/2018).

Ini merupakan stasiun pengisian energi untuk kendaraan listrik.

Satu charging station disediakan bekerja sama dengan BMW Group Indonesia dalam bentuk BMW i Wallbox Plus. 

Peranti ini diinstal dengan konfigurasi 3 phase 22kW dan dapat diaktifkan dengan teknologi RFID.

Inisiatif ini digagas Pertamina dengan adanya pergeseran global dunia otomotif dari Internal Combustion Engine menjadi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV).

BMW Group Indonesia sendiri merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang menjual kendaraan PHEV sejak 2016 melalui peluncuran BMW i8 di GIIAS 2016.

“BMW Group Indonesia merupakan brand pelopor yang menghadirkan kendaraan listrik secara global dan yang pertama menjual kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) di Indonesia"

"Untuk mendorong kesiapan kendaraan listrik, BMW Group Indonesia berikan dukungan kepada Pertamina melalui informasi mendalam seputar teknologi kendaraan listrik"

"Pengalaman BMW Group dalam mengimplementasikan charging grid di negara lain, uji coba manfaat dan biaya operasional kendaraan listrik, hingga menyediakan BMW i Wallbox Plus di Pertamina Green Energy Station,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam siaran pers BMW Indonesia.

“Secara global BMW telah mengembangkan jaringan pengisian energi kendaraan listrik di lebih dari 30 negara dan 120.000 titik di seluruh dunia"

"Di Indonesia sendiri, selain telah menghadirkan kendaraan sports ikonik Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) seperti BMW i8 Coupe dan BMW i8 Roadster" 

"Hingga saat ini BMW telah miliki dua dealer yang mendukung layanan aftersales dan service kendaraan listrik yaitu BMW Astra Serpong dan BMW Tunas Tebet,” tambah Ramesh.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa