Manfaatkan Fitur Brake Hold Honda HR-V, Cegah Kaki Pegal saat Macet

Rabu, 6 Mei 2015 | 09:03 WIB
Honda Malaysia Recall HR-V
Honda Malaysia Recall HR-V

Honda Malaysia Recall HR-V
Honda Malaysia Recall HR-V
Jakarta - Apa gunanya jika mobil terkini bertabur fitur namun disia-siakan karena tidak terpakai. Padahal fitur-fitur terkini biasanya cukup membantu pengemudi dalam perjalanannya. Contohnya dengan memanfaatkan fitur Brake Hold Honda HR-V yang akan mencegah kaki pegal saat macet.
 
Fitur Brake Hold ini tersedia pada semua varian Honda HR-V. Fungsinya, untuk menahan rem secara otomatis ketika laju crossover Honda ini diberhentikan, hingga mencegah kaki pegal karena terus menerus menginjak pedal rem.
Honda Malaysia Recall HR-V
Honda Malaysia Recall HR-V
"Fitur Brake Hold ini biasanya dinyalakan supaya di lampu merah atau macet tidak menahan pedal rem," jelas Edy Sutasno, Instruktur Dealer Honda Kebon Jeruk. Cara pakainya pun cukup mudah. Yuk, simak langkah-langkahnya:
 
1. Untuk mengaktifkan fitur Brake Hold pada Honda HR-V ini, pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman, karena fitur tidak dapat menyala jika sabuk pengaman belum terdeketsi terpasang. Selanjutnya, tinggal tekan tombol Brake Hold di konsol tengah, di belakang tombol rem parkir elektrik. Ini bisa dilakukan dalam keadaan bergerak maupun berhenti.
 
2. Ketika sudah diaktifkan, notifikasi tulisan 'Brake Hold' berwarna hijau akan menyala di sebelah kiri spidometer.
 
3. Lalu ketika pedal rem diinjak hingga mobil berhenti, maka rem akan tertahan secara otomatis. Pengemudi kini dapat melepas kakinya dari pedal rem, sehingga mengurangi rasa pegal saat di lampu merah maupun kemacetan yang sering berhenti lama.
 
4. Ketika dalam posisi berhenti, Brake Hold akan tetap menyala walaupun transmisi dipindahkan ke posisi N maupun P. Namun ketika bermanuver maju mundur, fungsi ini terasa sedikit mengganggu, karena ketika gigi dipindahkan dari R ke D, laju kendaraan justru terhambat. Untuk mematikannya, cukup tekan tombol Brake Hold sekali lagi.
 
Nah, berguna kan untuk mengurangi kaki pegal di kemacetan jika memanfaatkan fitur Brake Hold pada Honda HR-V ini? (otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa