Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil-Mobil Tahun 1990-an Kian Diburu

Rabu, 2 Juli 2014 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta -  Setelah rajin menulis soal BT90’s, ternyata hasilnya tak hanya mendongkrak harga jual unitnya, tapi ragam aksesorinya pun banyak dicari

No caption
No credit
No caption

Beberapa komunitas yang dihubungi turut mengamini hal ini. Contohnya, “Sekitar 6-7 tahun lalu, harga Accord Maestro itu masih bisa ditebak, mulai dari Rp 30 jutaan sampai Rp 60 jutaan,” ujar Yudo Yuwono, Ketua Umum Honda Maestro Riders Club (HMRC). Sekarang?

No caption
No credit
No caption

Spion Tanduk kini harganya selangit

“Yang Rp30 jutaan juga masih ada, tapi ya gitu kondisinya, seadanya. Yang jual Rp 100 juta juga ada dengan kondisi super istimewa,” jelas Dodot, sapaan akrabnya. Tentu saja, segala aksesori yang menempel juga diperhitungkan.

No caption
No credit
No caption

Aksesori seperti fog lamp, intersection lamp dan lampu one piece jadi favorit

Begitu juga di mobil Eropa tahun 1990-an seperti Volvo. “Harga Volvo 740 Ti, 850, dan 960 juga terkoreksi, jadi naik lagi,” sebut Ahmad Rulantova, Ketua Volvo Club Of Indonesia (VCOI). Bahkan 850 yang dulu sempat tak dilirik lagipun, kini banyak yang mencari. “Biasanya untuk dimodifikasi kalau 850,” tambah Rully, demikian ia biasa disapa.

No caption
No credit
No caption

Kalau aksesori langka seperti burger tray ini, terakhir dibeli dari luar Indonesia harganya sudah sampai Rp 8 jutaan

Efek lainnya, harga aksesori pun jadi ikut naik dan jadi langka. “Misalnya fog lamp orisinal Maestro. Dulu harganya cuma sekitar Rp 600 ribu. Sekarang bisa sampai Rp 3 jutaan,” bilang Ichan, salah satu anggota HMRC yang mobilnya sudah dimodifikasi ini. “Volvo juga begitu, harganya malah lebih gelap karena lebih jarang barangnya,” ucap Rully.

No caption
No credit
No caption

Dulu, Volvo 960 atau 740 Ti jarang dilirik. Sekarang cakep untuk dijadikan bahan modifikasi

Salah satu anggota klub Honda Grand Civic yaitu GC.com pun urun bersuara. “Sekarang harga Grand Civic juga ikutan naik, ada yang ditawar di atas Rp 100 juta karena 95% kondisinya masih orisinal dan jarak tempuh masih rendah,” ujar Ipung. Menurut pria yang juga berjualan aksesori Honda Accord dan Civic ini dari sisi aksesori pun juga ikutan melambung harganya.


 
Maestro dulu dikenal sebagai mobil bapak-bapak. Sekarang diincar kaum muda

Contoh lain, intip All New Toyota Corolla AE111 milik Andre di Bandung. “Parts yang paling banyak diincar adalah fog lamp, spion tanduk, pelek kaleng dan dopnya,” ujar dokter muda ini. Sebagai gambaran, harga fog lamp Rp 2,5 jutaan, spion tanduk Rp 2 jutaan, pelek kaleng Rp 2,5 juta dan dop Rp 2,5 juta. “Barangnya di Jepangnya aja susah, hehehe,” kekeh Andre.

Efeknya mantap juga ya! (Mobil.Otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa