Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Bison, Kawin Silang Mitsubishi L300 Dan Isuzu Panther

Editor - Rabu, 5 Mei 2010 | 13:09 WIB
Isuzu Bison : Kawin Silang Mitsubishi L300 Dan Isuzu Panther
Isuzu Bison : Kawin Silang Mitsubishi L300 Dan Isuzu Panther

Isuzu Bison : Kawin Silang Mitsubishi L300 Dan Isuzu Panther
Isuzu Bison : Kawin Silang Mitsubishi L300 Dan Isuzu Panther

 

 

 

 

 

 

 

OTOMOTIFNET - Segmen pasar small commercial vehicle seperti pick up di Indonesia, memang cukup menggiurkan. Melihat potensi  ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Rabu (05/05) merilis produk terbaru Isuzu Bison di Permata Sentul Bogor.

Berbeda dengan produk-produk yang mereka luncurkan sebelumnya, Isuzu Bison merupakan hasil kolaborasi antara dua ATPM yaitu Isuzu dan Mitsubishi. Dimana pembagiannya jelas, yaitu Bison menggunakan mesin dari Isuzu Panther 2500cc yang dilengkapi turbo, tapi menggunakan bodi Mitsubishi L300.

"Kolaborasi ini muncul, karena Isuzu juga ingin mempunyai kendaraan komersial kecil seperti pick up. Dan Mitsubishi menawarkan kerjasama untuk mobil tersebut, makanya terciptalah Isuzu Bison," jelas Yohannes Nangoi selaku Presiden Direktur, PT  IAMI.

Karena menggunakan mesin Panther, Bison pun di klaim lebih powerfull dibanding mobil pick up sejenisnya. Bukan hanya itu, efiensi penggunaan bahan bakar pun lebih irit di kelasnya.

"Karena merupakan hasil kolaborasi dari dua ATPM, tentunya produk ini lebih oke ketimbang produk sekelasnya. Mesin bertenaga, irit, kapasitas muat lebih besar, fuel consumption bisa hingga 10-15 persen, kemampuan menanjak lebih bagus, karena tenaga besar serta akselerasi lebih cepat sekitar 2 detik," papar Edy Joesoef Oekasah, Product Development Manager, PT IAMI.

Isuzu Bison dikeluarkan dalam tiga tipe, yaitu tipe standar, flat bad (bak rata), dan bus chasis. Harga Isuzu Bison pun dirilis hanya berbeda tipis antara satu sama lain. Yaitu Rp 139 juta untuk tipe standar, Rp 139,5 juta untuk tipe flat bed dan Rp 138,5 juta  untuk tipe bus chasis.

Penulis/Foto : Uda
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa