Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Anzen Dojo Hino Training Center, Pelatihan Standar Safety Kerja

Harryt MR - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 22:37 WIB
Safety dalam berkerja menggunakan peralatan bengkel penting dipahami agar terhindar dari resiko celaka
Rizky/MobilGede
Safety dalam berkerja menggunakan peralatan bengkel penting dipahami agar terhindar dari resiko celaka

Otomotifnet.com - Ilmu terkait safety dalam berkerja menggunakan peralatan bengkel penting dipahami agar terhindar dari resiko celaka. Hal ini dikupas dalam video terbaru channel Youtube MobilGede.

Yakni pelatihan safety yang dalam Bahasa Jepang disebut Anzen Dojo, milik Hino Training Center, yang berlokasi di Jatiuwung, Tangerang, Banten.

Pelatihan safety Hino tersebut mengupas persoalan safety yang kerap beresiko pada pekerjaan di pabrik ataupun bengkel, melibatkan tools dan equipment.

Pemahaman soal standar safety kerja sangat penting, bahkan harus didasari sebagai kesadaran dalam berpola pikir. Nah di video kali ini, terdapat fakta-fakta mengapa safety itu penting diterapkan.

Baca Juga: First Drive Scania P 360-A 6x2 Prime Over, Mewah Serasa Sedan Eropa

“Safety merupakan hal utama. Tak hanya bagi keselamatan diri sendiri, namun juga hasil kerja dan aspek lingkungan. Kita simulasikan penggunaan peralatan kerja yang safety, serta perlengkapan pendukungnya,”

“Diharapkan mindset terkait safety dapat diterapkan setelah melakukan training Anzen Dojo,” papar Suyadi, Technical Training & Total Support Center Department Head Hino Training Division.

Melalui simulator Anzen Dojo bisa mencontohkan do & don't perilaku safety saat berkerja di pabrik, ataupun melakukan aktifitas perbengkelan.

Selain itu, perilaku safety ini enggak cuma bisa diterapkan di pabrik ataupun bengkel lho. Namun mutlak juga diaplikasi pada setiap aktifitas, baik ngebengkel di rumah maupun aktifitas pertukangan hingga teknik sipil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa