Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Prediksi Penjualan Mobil Dengan Mesin di Bawah 1.500 Cc Melorot, Efek Kehabisan Stok

Ignatius Ferdian,Panji Nugraha - Sabtu, 17 April 2021 | 17:00 WIB
Daihatsu All New Terios
Daihatsu
Daihatsu All New Terios

Otomotifnet.com - Daihatsu terpantau mencatatkan penjualan apik pada Maret 2021 dengan angka retail sebesar 12.400 unit.

Angka tersebut naik sekitar 47 persen kalau dibandingkan pencapaian di Februari 2021 yang hanya mencatat angka sebanyak 8.400 unit.

Lantas, bagaimana prediksi penjualan di April 2021? Apakah angka penjualannya bisa menyamai raihan positif di Maret 2021?

Menanggapi hal ini, Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan penjelasan.

Baca Juga: Penjualan Naik 200%, Daihatsu Terapkan 3P Penuhi Permintaan Konsumen

Amel panggilan akrabnya juga memprediksi penjualan mobil di bawah 1.500 cc yang mendapat relaksasi PPnBM 0 persen di bulan April 2021 akan mengalami penurunan penjualan. 

"Saya sudah memonitor, bukan hanya di Daihatsu tapi juga di beberapa brand. Untuk mobil yang cc-nya di bawah 1.500, itu SPK-nya (di April 2021) lebih rendah dari Maret 2021," ucap Amel dalam diskusi virtual, Jumat (16/4/2021).

Masih menurut Amel, penurunan penjualan ini karena adanya permintaan tinggi dari konsumen akan mobil 1.500 cc terkena PPnBM 0 persen. 

"Salah satu penyebabnya kami perkirakan karena tidak ada stok, sehingga sales tidak mau nge-push penjualan, sehingga SPK untuk mobil di bawah 1.500 cc mulai turun jika dibandingkan dengan di Maret 2021," tukasnya.

Baca Juga: Terios dan Xenia Laris Manis, Daihatsu Persingkat Waktu Produksi

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa