Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisnis Rental Mobil Loyo Dampak Larangan Mudik, Pengusaha Minta Pemerintah Lakukan Ini

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Minggu, 9 Mei 2021 | 12:30 WIB
Pilihan mobil mewah di Sembodo Rent Car
Instagram.com
Pilihan mobil mewah di Sembodo Rent Car

Otomotifnet.com - Dampak adanya larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021, PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo Rent Car) mengungkapkan, tidak ada lonjakan konsumen yang menyewa mobil.

"Kalau dibandingkan tahun lalu masih sama, permintaan sewa kendaraan untuk periode Lebaran belum ada kenaikan yang signifikan karena ada larangan mudik," kata Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional Sembodo Rent Car (6/5/2021).

Jadi saat ini sewa mobil di Sembodo Rent Car lebih mengandalkan permintaan dari perusahaan ketimbang perorangan, yang biasanya dipakai untuk mudik ketika momen Lebaran.

"Untuk rental masih biasa-biasa saja, rental harian sekarang berjalan masih didominasi order dari perusahaan," terang Bowo.

Baca Juga: Hilux Pelat Merah Nekat Terobos Pos Penyekatan, Diadang Petugas, Pengemudi Jual Nama Pejabat

Ia mengungkapkan, diberlakukannya larangan mudik tentunya menimbulkan kekecewaan bagi pelaku usaha khusunya di bidang transportasi.

"Kami yang notabene pelaku usaha di bidang transportasi, sebelumnya merasa cukup optimis akan ada kenaikan permintaan sewa kendaraan dengan adanya wacana mudik diperbolehkan," tuturnya.

Ia berharap, pemerintah dapat membuat kebijakan yang mendukung pelaku usaha, khususnya di bidang transportasi.

"Setelah kurang lebih setahun masa pandemi Covid-19 ini, kami berharap pemerintah mampu memberikan kebijakan yang lebih tepat agar pandemi ini tidak berkepanjangan dan segera memulihkan kondisi ekonomi khususnya di bidang transportasi dan pariwisata," pungkas Bowo.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa