Sinyal Munculnya Avanza Generasi Terbaru Makin Santer, Toyota Belum Bersuara

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 28 September 2021 | 21:40 WIB
Daihatsu DN Multisix
Iday
Daihatsu DN Multisix

Otomotifnet.com - Kabar mengenai kehadiran Toyota Avanza generasi terbaru mencuat belakangan ini.

Salah satu sumber terpecaya tim redaksi juga pernah mengungkapkan, jika Toyota Avanza generasi terbaru rencananya akan diperkenalkan ke publik akhir tahun ini.

"Toyota New Avanza (generasi terbaru) kemungkinan hadir November 2021. Selanjutnya enggak pakai GR lagi, Avanza Veloz GR Limited ini yang pertama dan terakhir," ujar sumber terpecaya tim redaksi yang enggan disebutkan namanya beberapa waktu lalu.

Informasi yang diberikan pun tampaknya bukan isapan jempol belaka, dibuktikan dengan munculnya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) yang diduga kuat buat LMPV dari Toyota tersebut.

Tepatnya dalam lampiran Permendagri No. 40 Tahun 2021, tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Lewat dokumen Permendagri tersebut, muncul model misterius Toyota dengan awalan kode W100RE dan W101RE yang diyakini Avanza generasi terbaru.

Toyota Avanza tidak sendirian, muncul juga model misterius Daihatsu dengan awalan kode W100RG dan W101RG yang diduga kuat merupakan Xenia generasi terbaru.

Baca Juga: Murahnya Merakyat, Toyota Avanza Matik Tahun 2018 Sudah Rp 120 Jutaan

NJKB yang diduga kuat buat Toyota Avanza dan Xenia generasi terbaru.
lampiran Permendagri No. 40 Tahun 2021
NJKB yang diduga kuat buat Toyota Avanza dan Xenia generasi terbaru.

Berdasarkan data tersebut, baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia generasi terbaru ini tetap ditawarkan dengan pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc.

Namun yang membuatnya semakin menarik, untuk varian bertransmisi otomatis akan mengadopsi sistem Continous Variable Transmission (CVT).

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang masih dijual hingga saat ini, yang masih menggunakan transmisi otomatis konvensional.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) memilih bungkam dan menutup rapat-rapat infomasinya.

"Untuk future product (calon produk terbaru), saya belum bisa komentar ya," ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM saat dihubungi (27/9/2021).

Lebih lanjut, sinyal kehadiran Toyota Avanza generasi terbaru juga diperkuat dengan hilangnya beberapa model Avanza Veloz dari situs resmi dan hanya tersisa varian GR Limited.


Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa