Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Krisis Semikonduktor Melanda, Bos Mitsubishi Angkat Bicara Terkait Dampaknya ke Produksi

Ferdian,Wisnu Andebar - Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:00 WIB
. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi kemudahan servis berkala lewat kampanye September Service Ceria.
Dok. Mitsubishi Motors
. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberi kemudahan servis berkala lewat kampanye September Service Ceria.

Otomotfinet.com - Terkait dampak krisis semikonduktor terhadap proses produksinya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) masih belum bisa memberikan keterangan.

Sebagai informasi, kelangkaan pasokan komponen ini juga bisa membuat terganggunya proses produksi.

Minoru Saito, Presiden Direktur MMKI, menjelaskan, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru akan mengumumkan laporan keuangan, termasuk kondisi produksi mereka pada awal November 2021 mendatang.

"Kami belum bisa memberikan komentar mengenai isu ini (krisis semikonduktor) sekarang," buka Minoru Saito, Presiden Direktur MMKI kepada tim redaksi (23/10/2021).

"Jadi nanti kami akan memberikan gambaran tentang kondisi terkait isu tersebut (krisis semikonduktor) di Mitsubishi Motors secara global," imbuhnya.

Baca Juga: Krisis Semikonduktor Bikin Produksi Mobil Terhambat, Ini Tanggapan GAIKINDO

Lebih lanjut, kelangkaan semikonduktor ini bisa menyebabkan distribusi mobil untuk konsumen terhambat dan menyebabkan inden yang cukup lama.

Salah satu pabrikan yang sudah mengalami penurunan penjualan cukup signifikan akibat krisis semikonduktor ialah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Berdasarkan data GAIKINDO, retail sales Honda selama September 2021 hanya sebanyak 3.362 unit, dan wholesales 3.453 unit.

Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya atau Agustus 2021, retail sales Honda mencapai 7.341 unit, dengan wholesales 7.337 unit.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa